SOLOPOS.COM - Juara Abang None 2015. (Twitter.com)

Abnon Jakarta 2015 dimenangi oleh Kevin Emaraldi dan Meutia Carista.

Solopos.com, JAKARTA – Malam final Abang None (Abnon) 2015 disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta Kompas TV, Jumat (14/8/2015). Kevin Emaraldi dan Mutia Carista berhasil keluar sebagai jawara Abnon 2015. Hadir pula sebagai bintang tamu, Fatin Shidqia, hingga menjadi trending topic Twiiter dengan hastag #FatinAbnonKompasTV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum meraih gelar juara Abnon Jakarta 2015, Kevin dan Mutia sempat bersaing melawan 34 finalis lainnya menjawab pertanyaan yang diajukan oleh delapan juri. Bukan perkara mudah karena waktu untuk menjawab hanya 20 detik.

Adapun delapan juri itu adalah Rosemini Agus Salim, Ratih Sanggarwati, Prita Kemal Gani, Robert Silalahi, Tatang Hidayat, Sylviana Murni, Hermawan Kartajaya, dan Farida Happy Djarot.

Tatang Hidayat yang hadir sebagai juri kebudayaan Betawi membacakan pertanyaan terakhir. Ia bertanya mengenai cara Abang dan None dalam mempopulerkan budaya Betawi di era globalisasi.

“Saya akan menjadi penari dan menyebarkannya di Youtube. Cara itu cukup ampuh untuk membuat budaya Indonesia khususnya Betawi dikenal secara global,” jawab Aska Khisti, finalis yang kemudian didapuk sebagai None Terfavorit 2015.

Sebelumnya, malam final Abnon Jakarta 2015 yang digelar di Kasablanka Hall, Jakarta, dibuka dengan meriah oleh Rizky Kinos dan Nirina Zubir sebagai pemandu acara serta penampilan Tompi, Monita Tahalea, dan Isyana Sarasvati.

Tak ketinggalan, penampilan menarik juga disuguhkan oleh Fatin Shidqia yang menyanyikan lagu andalannya serta beberapa lagu ciptaan Ismail Marzuki. Di jejaring sosial Twitter, penampilan gadis berjilbab itu juga diramaikan dengan hastag #FatinAbnonKompasTV.

Berikut ini daftar jawara Abang None Jakarta 2015:

Abang None 2015
Kevin Emaraldi (Jakarta Barat)
Meutia Carista (Jakarta Pusat)

Wakil Abang None 2015
Jaktim Arif Ranggiri
Jakbar Maria Paramitha

Abang None Terfavorit 2015
Antonius Satria
Aska Khisti

Harapan I
Dede Januardi (Jakarta Pusat)
Hapsari Nurdiana (Jakarta Selatan)

Harapan II
Kepulauan Seribu Nandli Saputra (Kepulauan Seribu)
Mutiara Putri Lestari (Jakarta Barat)

Harapan III
M Deandra (Jakarta Selatan)
Anissa Fitriana (Jakarta Utara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya