SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Anak berkebutuhan khusus (ABK), Slamet Adit Kurniawan, 23,penduduk Bangunsari RT 5, Sragen Kulon, Sragen,pergi sejak sembilan hari lalu.

Adit, panggilan laki-laki yang baru duduk dibangku Kelas III Sekolah Luar Biasa (SLB) Bagaskara Sragen. Entah dimana gerangan Adit yang memiliki kelainan otak sejak masih berusia empat tahun karena kecelakaan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ibunda Adit, Sumarni, 50, saat ditemui Senin (18/7/2011) bercerita banyak tentang jerihpayahnya mencari anak kesayangannya.

“Semula anak itu
meminta uang Rp 5.000 untuk membeli rokok. Bapaknya, Pariman, sempat memberi uang itu untuk beli rokok di warung yang berjarak 100 meter dari rumah ini. Dia naik sepeda federal hitam sekitar pukul 15.00 WIB.

Tapi, sampai Magrib tiba, Adit belum pulang. Kami mencarinya kemana-mana sampai tengah malam. Kami tak menemukan adit dan hingga sekarang juga belum ketemu,” kisahnya.

Pencarian Adit dilakukan dengan menyebarkan pamflet yang dipasang ditempat-tempat strategis. Adit meninggalkan rumah dengan memakai sendal jepit, celana pendek warna hitam dan kaus hijau. Banyak cerita tentang Adit yang sampai ke telinga Sumarni.

Di tengah upaya mencari Adit, Sumarni yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Sragen itu tertipu ulah orang tak dikenal asal Tegal yang mengaku sebagai paranormal.

Sunarjo mengatakan orang Tegal itu meminta uang senilai Rp 225.000 untuk mencari syarat
agar anak Sumarni kembali. “Ya, karena harapan yang besar agar anaknya kembali, Sumarni begitu saja menyerahkan uang itu. Dan buktinya sampai sekarang belum kembali juga. Kami sekeluarga berharap siapa pun yang menemukan Adit mohon dikembalikan ke keluarganya,” jelasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya