ABK Cawas Klaten Kena Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi tes virus corona. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Seorang ABK asal Cawas, Klaten, berinisial AP, 39, yang terjangkit Covid-19 dinyatakan sembuh, Selasa (30/6/2020). Pasien berjenis kelamin laki-laki itu dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten, sejak 10 Juni 2020.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, AP telah menjalani uji swab lanjutan saat dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Hasil dari tes swab itu negatif, sehingga dia diizinkan pulang.

Meski demikian AP harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan kondisinya sehat.

"Saat ini dalam kondisi sehat dan diperbolehkan pulang [tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari]," kata Jubir PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Sempat Merah, Kini Solo Berstatus Zona Kuning Covid-19

Diberitakan sebelumnya, AP si ABK asal Cawas, Klaten, tertular Covid-19 dari temannya dari Ceper, RAZ. AP tiba di Klaten pada 29 Mei 2020.

Sejak saat itu, AP sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. AP menjalani tes swab pada Senin (8/6/2020) dan hasilnya positif Covid-19. Dia kemudian menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Cahyono Widodo mengatakan total jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 57 orang. Sebanyak 35 orang di antara mereka dinyatakan sembuh. Sedangkan tiga orang meninggal dunia.

Pengemis Asal Ngrampal Sragen Digaruk Satpol PP, Penghasilannya Rp250.000/Hari

"Sebanyak 19 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit (RS)," katanya.

Sampai saat ini Klaten masih berstatus zona kuning Covid-19. Artinya, risiko penularan Covid-19 di Klaten relatif rendah. Meski demikian masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat guna menekan persebaran virus corona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho