SOLOPOS.COM - Pria asal pemalang selamat setelah mengapung selama tiga hari. (Instagram/@pemalang.update)

Solopos.com, SOLO — Video seorang pria yang tampak mengapung di tengah laut dan berusaha meminta tolong ke ABK (anak buah kapal) beredar luas di media sosial. Pria yang diduga ABK kapal laut tersebut menggunakan pelampung untuk bertahan dari hantaman air laut luas.

Kejadian itu diduga terjadi di perairan laut daerah Malatayur, Kalimantan Tengah. Kejadian yang menimpa pria itu direkam salah satu awak kapal. Dari video yang beredar itu, diketahui awalnya ada salah seorang ABK yang melihat seseorang yang mengapung di tengah laut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah diselidiki, ternyata terdapat pria yang sedang meminta pertolongan di laut ke ABK. Video pria yang menggunakan pelampung di tengah laut tersebut diunggah di pengelola akun @pemalang.update, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Viral! Pemuda Bawa Kapak Mirip Senjata Wiro Sableng Dibekuk Polisi

Video detik penyelamatan ABK asal Pemalang yang terapung 3 hari di perairan laut sekitar Tg Malatayur, Kalimantan Tengah,” tulisan pada unggahan video.

Para ABK pun berusaha membantu pria tersebut naik ke kapal. Kemudian diberi pakaian ganti dan makanan agar si bapak-bapak itu lebih tenang. Si pria lalu dipersilahkan istirahat setelah tiga hari terpontang-panting di tengah laut.

Menurut keterangan di video itu, pria tersebut bernama Triono. Dia merupakan warga Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang yang merantau menjadi ABK kapal laut.

Baca Juga: Viral Polisi Bantu Pedagang Tua Jualan Koran di Gemblegan Solo, Netizen Terenyuh

Triono  mengaku mengapung di tengah laut selama tiga hari. Diketahui, dia menjadi ABK di kapal laut pencari cumi-cumi. Triono terpaksa loncat ke laut setelah beradu mulut dengan rekannya di kapal. Si pria itu merasa tertekan dan memilih untuk kabur dari kapal yang ia tumpanginya.

Video viral itu pun hingga Jumat (6/8/2021), mendapatkan puluhan ribu penonton dan puluhan komentar dari netizen. Banyak netizen yang mendoakan untuk kesehatan ABK dari Pemalang itu.

Lihatnya kasihan banget semoga sehat selalu ya pak,” komentar pengguna akun @nurulafiyanilusiani.

Baca Juga: Wiiii… Mantan Atlet Badminton China Huang Hua Rival Susi Susanti Ternyata Tinggal di Klaten Hlo! Ini Profilnya

Beliau pasti org baik dan Allah tolong diberi keselamatan pnjg umur,” tulis pengguna akun @inayatul_mufida.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL PEMALANG UPDATE (@pemalang.update)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya