SOLOPOS.COM - Abirama saat berkunjung ke Griya Solopos, Rabu (18/10/2017). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Inilah sosok pelantun Terasa Nyaman, Abirama, yang tengah hits di Youtube.

Solopos.com, SOLO – Industri musik Indonesia seolah tak pernah kehabisan talenta baru dengan kualitas mumpuni. Belakangan ini banyak penyanyi pendatang baru yang mewarnai jagat musik, salah satunya Abirama.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Penyanyi kelahiran Jakarta, 1 September 1993, itu mulai mencuri perhatian setelah merilis single pertama bertajuk Terasa Nyaman, 26 September 2017 lalu. Abirama mengaku lagu bergenre pop jaz itu telah ditulisnya sejak lama.

“Lagu ini [Terasa Nyaman] menjelaskan siapa saya, karakter saya, dan perjalanan musik saya. Lagu ini genrenya campur aduk, ada pop, jaz, reggae juga. Semuanya campur aduk, tapi kalau bisa dibilang untuk single ini lebih ke pop jaz,” tutur Abirama saat berbincang dengan Solopos.com di Griya Solopos, Rabu (18/10/2017).

Lagu Terasa Nyaman merupakan karya orisinal penyanyi bernama lengkap Antonious Aninditia Abirama. Lagu itu ditulis sejak dua tahun lalu. Dia membuat tatanan musik yang mudah dicerna oleh semua orang. “Lagu ini asli karya saya dua tahun lalu. Dulu belum ada label, masih jalan sendiri. Jadi, saya memang suka bikin lagu, tapi baru kali ini dilempar ke label. Lagu ini cukup simpel dan enak didengar,” sambung dia.

Pria penyuka musik metal itu tak menyangka lagu Terasa Nyaman cukup sukses di pasaran. Dia paham betul posisinya sebagai penyanyi pendatang baru yang belum terlalu dikenal. Tapi, dia sangat bersyukur lagunya diterima dan dicintai masyarakat.

“Senang sekali lagunya diterima masyarakat. Soalnya saya memang bukan penyanyi jaz. Saya belajar jaz juga autodidak. Makanya, enggak menyangka kalau sejauh ini responsnya baik. Komentar netizen juga baik. Puas sekali pastinya,” imbuhnya.

Respons positif dari netizen terhadap lagu Terasa Nyaman terlihat dari komentar pada video klip yang diunggah di Youtube. Video yang dirilis sejak akhir September 2017 itu sudah ditonton lebih dari 97.000 kali.

“Musiknya asyik, videonya keren. Terus berkarya,” tulis Oen Acoustic.

“Sudah terlalu lama menanti lagu seperti ini datang kembali,” sambung Faradila Anandra.

“Muka Keenan Pearce plus Ilham Hivi. Suara Kunto Aji dan Marcell,” sambung Restu Alfiyanti.

Kendati demikian, kesuksesan itu tak membuat pria yang pernah menjadi disjoki (DJ) terlena. Kini, dia tengah bersiap memberi kejutan kepada penggemar lewat lagu terbarunya. “Lagu kedua, ketiga, sebenarnya sudah siap. Cuma tunggu momen yang pas aja buat rilis lagu. Rencananya sih awal 2018. Tinggal lihat bagaimana perolehan lagu pertama inilah,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya