SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – Kasus tewasnya Retno Ayu Wulandari, 14, anak baru gede (ABG) warga Rusunawa Begalon, Panularan, Laweyan, Kota Solo masih menjadi perhatian banyak pihak.

Salah satunya terkait penyiksaan yang dialami Retno Ayu hingga kulit kepalanya nyaris terkelupas. Polisi menemukan barang bukti berupa batu dan kayu di lokasi ditemukannya Retno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga kini, Selasa (23/10/2018), Polres Sukoharjo masih melakukan penyelidikan. Retno Ayu ditemukan warga meninggal dunia di sekitar rumah penggilingan padi Desa Trosemi, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jumat (19/10/2018) pukul 00.15 WIB.

Saat kali pertama polisi menduga, Retno Ayu korban kecelakaan lalu lintas di lokasi kejadian. Namun, luka sobek di bagian kepala korban merupakan tanda-tanda kekerasan.

Saat ditemukan kondisi Retno Ayu sangat kulit kepala sebelah kanan hingga telinga terkelupas. Badannya juga penuh dengan lumpur. Terdapat bekas luka-luka penganiayaan. Ayah Retno Ayu, Edi Santoso, menyebut terdapat luka sepanjang 10 cm di kepala dengan kedalaman 10 mm. Di bagian atas ubun-ubun juga terdapat luka sepanjang 150 mm.

Penyidik Satreskrim Polres Sukoharjo mengungkap penyebab Retno Ayu dianiaya hingga meninggal dunia oleh IA, 19, warga Gentan, Baki, Sukoharjo.

Jenazah Retno Ayu yang merupakan warga Rusunawa Begalon, Panularan, Laweyan, Kota Solo, itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan di persawahan Desa Trosemi, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 00.15 WIB.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Senin (22/10/2018), kepada Solopos.com mengatakan penanganan tindak pidana itu didasarkan hasil visum korban.

 “Muncul kecurigaan luka di bagian kepala korban. Polisi mendatangi tempat kejadian dan menemukan kejanggalan. Hasil visum mendukung kecurigaan sehingga penanganan tidak di Satlantas [semula Retno Ayu diduga korban kecelakaan] tetapi di Satreskrim.”

Kapolres mengatakan selain menahan tersangka juga menyita barang bukti.  Di antaranya kayu dan batu. “Ada beberapa benda di tempat kejadian perkara diamankan sebagai barang bukti.”

Hingga kini Polres Sukoharjo belum menggelar rilis kasus tersebut. Mungkinkah Retno Ayu disiksa menggunakan batu dan kayu hingga tewas dengan kondisi kulit kepala terkelupas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya