SOLOPOS.COM - Pasien antre di rumah Hasyim Yanto di Wonosari, Klaten, Kamis (29/11/2012). (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

Pasien antre di rumah Hasyim Yanto di Wonosari, Klaten, Kamis (29/11/2012). (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN — Kediaman Hasyim Yanto, yang berada di Dukuh Jaten, Desa Teloyo, Kecamatan Wonosari, Kamis (29/11/2012) dipadati para tamu. Tamu tersebut datang untuk berikhtiar menyembuhkan penyakit yang mereka derita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keterangan yang didapatkan Solopos.com, dari tetangga dan orang tua Hasyim, pasien yang datang untuk berobat tersebut mengalami peningkatan dua kali lipat dari hari-hari sebelumnya. Jika biasanya pasien yang datang rata-rata lima sampai sepuluh orang, pada Kamis (29/11/2012), pasien yang datang mencapai 30 orang.

Para tetangga tersebut mengatakan meningkatnya tamu tersebut dikarenakan buah bibir, tentang keberhasilan Hasyim yang mampu membantu pasiennya menyembuhkan beberapa penyakit. Selain itu, para tetangga juga mengatakan banyak orang luar kota datang setelah tahu dari pemberitaan media massa.

“Pagi-pagi tadi ada orang yang mencari rumah hasyim, dengan membawa koran, mereka katanya datang untuk berobat,” kata Marni, ibu Hasyim, kepada Solopos.com, Kamis.

Ibu Hasyim, Marni, mengatakan dengan banyaknya pasien yang datang ke rumahnya tersebut, membuat dirinya libur untuk bekerja. Dirinya terpaksa tinggal di rumah untuk menemani hasyim melayani pasien-pasiennya yang datang yakni dengan membuatkan air minum bagi para pasien.

“Sejak pagi belum bisa istirahat, meskipun tamunya tidak berbarengan tetapi jumlahnya cukup banyak,” ujar Marni, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Teloyo, Purwanto, mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian dan perangkat desa, terkait peningkatan jumlah pasien Hasyim tersebut. Rencananya jika  pasien terus meningkat, dirinya akan meminta kepolisian dan perangkat desa untuk melakukan penjagaan di dekitar rumah Hasyim.

Sebelumnya, nama Hasyim Yanto, akhir-akhir ini menjadi buah bibir masyarakat Klaten. Hal itu dikarenakan Hasyim Yanto tersebut dipercaya bisa membantu warga menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan media air dan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya