SOLOPOS.COM - Logo Asian Beach Games (ABG) V 2016 (abg2016.com)

ABG 2016 digelar di Danang, Vietnam, 24 September-3 Oktober 2016.

Harianjogja.com, JAKARTA — Kontingen Indonesia optimistis mencapai target meraih tiga medali emas dalam pesta olahraga Asian Beach Games (ABG) V yang digelar di Danang, Vietnam, 24 September-3 Oktober 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebenarnya kami bisa mengharapkan perolehan medali yang lebih baik pada cabang woodball. Tapi, kami tidak ingin muluk-muluk sehingga menargetkan hanya tiga medali emas,” kata Ketua Kontingen Indonesia Hellen Sarita de Lima dalam Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Asian Beach Games V di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto dan Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Maddang mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Da Nang, Vietnam, pada 23 September 2016.

“Kami akan berangkat besok dan mulai bertanding pada Minggu (25/9/2016). Seluruh atlet sudah siap bertanding karena sebagian juga sudah menjalani latihan. Semua penginapan dan lokasi pertandingan tidak jauh karena berada dalam satu area di kawasan panti,” kata Hellen.

Hellen mengatakan sebagian atlet kontingen Indonesia dalam ABG V itu sudah berangkat pada Rabu (21/9). “Atlet-atlet rowing sudah berangkat kemarin. Mereka melakukan latihan penyesuaian dengan perahu di lokasi perlombaan. Mereka akan mulai berlomba pada Selasa (27/9/2016),” katanya.

Komite eksekutif Sport and Law Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu mengakui kontingen Indonesia semula mengharapkan keikutsertaan salah satu cabang olahraga andalan yang berpotensi meraih medali emas dalam ABG V yaitu marathon swimming.

“Kami sudah menjadwalkan cabang marathon swimming untuk ikut. Tapi, jadwal perlombaan mereka di Asian Beach Games berbenturan dengan jadwal perlombaan dalam Pekan Olahraga Nasional 2016 sehingga cabang marathon swimming mengundurkan diri dari Vietnam,” ujarnya.

Pada Asian Beach Games V/2016 Indonesia mengirim 79 atlet dan ofisial dari delapan cabang olahraga, yakni beach waterpolo, beach volley, 3×3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepak takraw, vovinam dan beach rowing.

Sementara, pada Asian Beach Games IV di Phuket Thailand 2014, Indonesia berada di peringkat tujuh dengan raihan tujuh emas, tujuh perak dan 14 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya