SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Jangan mengabaikan peringatan orang lain saat hendak melintasi rel kereta api. Gara-gara tak mengacurkan peringatan, seorang pengendara sepeda motor tersambar Kereta Api 151a Bogowonto di perlintasan tanpa palang pintu, petak Randegan-Kroya Km. 372+1/2, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (13/8/2019).

“Berdasarkan laporan yang kami terima, peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 11.59 WIB. Sebelum kejadian, masinis KA Bogowonto relasi Lempuyangan-Pasarsenen telah membunyikan Semboyan 35 ketika mengetahui ada pengendara sepeda motor yang datang dari arah utara,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi V Purwokerto, Supriyanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, kata dia, pengendara sepeda motor tersebut tidak menghiraukan Semboyan 35 yang dibunyikan masinis melalui terompet lokomotif hingga akhirnya tertabrak KA Bogowonto. Akibat kejadian tersebut, KA Bogowonto berhenti luar biasa di Stasiun Randegan untuk mengecek rangkaian. Perjalanan kereta api tersebut juga mengalami keterlambatan sekitar 12 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sementara korban yang belum diketahui identitasnya karena tidak membawa kartu identitas, mengalami luka parah, kaki dan tangannya patah. Korban yang sempat dilarikan ke RS Siaga Medika, Banyumas, akhirnya dirujuk ke RSUD Prof. Dr. Margano Soekarjo, Purwokerto,” katanya.

Menurut dia, sepeda motor Beat berpelat nomor R-2996-BR yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah. Saat ini kasus tersebut ditangani aparat Polsek Kroya, Cilacap. Terkait dengan kejadian tersebut, Supriyanto mengimbau seluruh pengguna jalan raya untuk berhati-hati saat melewati perlintasan sebidang terutama yang tidak berpalang pintu. “Sebelum melewati perlintasan, pastikan tidak ada kereta api yang akan melintas,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya