SOLOPOS.COM - Seniman Boyolali, Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke . (Instagram/@ abahlalareal).

Solopos.com, BOYOLALI — Penyanyi Abah Lala membawakan empat buah lagu saat tampil menghibur masyarakat di car free day (CFD) Boyolali pekan kedua, Minggu (24/7/2022). Kedatangan penyanyi tersebut ternyata menjadi magnet bagi warga luar kota untuk berdatangan di CFD Boyolali.

Abah Lala tampil sekitar pukul 08.00 WIB hingga 08.25 WIB dengan membawakan lagu pertama Tanjung Mas Ninggal Janji. Kemudian ia membawakan tiga lagu lainnya seperti Gede Roso, Ojo Dibanding-Bandingke, dan Dewe-Dewe.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Warga terlihat ikut berjoget sambil bernyanyi mengiringi suara Abah Lala yang menggema di panggung hiburan CFD Boyolali yang berada di dekat Monumen Susu Murni. Tak hanya Abah Lala, penyanyi lain juga terlihat meramaikan panggung hiburan CFD Boyolali, seperti Deslin Revina dan Erwin Febriana.

“Saya senang karena dekat dengan rumah karena ini perdana main di area Kota Boyolali, saya biasanya main di luar kota. Alhamdulillah ini pertama di CFD Boyolali sehabis vakum karena pandemi,” kata Abah Lala.

Penonton yang datang menyaksikan penampilan Abah Lal tak hanya dari Boyolali. Melainkan dari berbagai daerah di luar Boyolali. Hal itu, seperti Tika, 23, asal Klaten. Ia mengungkapkan datang dari Klaten untuk menyaksikan Abah Lala.

Baca Juga: CFD Boyolali, Warga: Abah Lala Pentas, Jadi Lautan Manusia

“Soalnya nge-fans sama Abah Lala. Jadi sekalian sama teman-teman datang menonton,” kata dia.

Penggemar Abah Lala lainnya, Bagas, 17 asal Salatiga. Ia mengaku berangkat dari Salatiga sekitar pukul 05.30 WIB dan tiba sekitar pukul 06.30 WIB.

“Pokoknya saya siap cendol dawetan pagi hari ini,” kata dia.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan, yang juga hadir dalam panggung hiburan mengungkapkan CFD Boyolali pekan kedua lebih meriah dibandingkan CFD perdana.

Baca Juga: Abah Lala, Seniman Boyolali Pencipta Lagu Viral Ojo Dibandingke

“Pagi ini kita semua menyelenggarakan CFD pekan kedua setelah pandemi Covid-19 kita sempat off [stop]. Minggu kemarin dilaporkan meriah, tapi hari ini saya melihat luar biasa meriahnya,” kata Iwan dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Ia menganggap kemeriahan CFD Boyolali dikarenakan kerinduan masyarakat bisa memeriahkan acara mingguan di Boyolali tersebut. Selain itu, Iwan mengungkapkan CFD Boyolali dapat menambal kerinduan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Boyolali.

“Saya lihat sepintas ini laris kabeh, semoga langsung habis dagangannya. Harapan kami dengan adanya CFD dapat menggerakkan ekonomi. Jadi selain masyarakat sehat, sambil berjalan-jalan juga sambil ngelarisi UMKM yang ada di Boyolali,” kata dia.

Iwan juga menanggapi penyanyi asal Cluntang, Musuk, Boyolali, Abah Lala, yang hadir menghibur pengunjung CFD Boyolali.

Baca Juga: Abah Lala Tampil, Warga Luar Kota Berdatangan di CFD Boyolali

“Dengan hadirnya Abah Lala ini menjadi meriah sekali. Menghibur sekali karena penyanyi asli Boyolali menghibur warga Boyolali, jadi pas. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya