SOLOPOS.COM - Penyanyi Abah Lala (kiri) saat menerima simbolis pemberian secara simbolis satu buah sapi metal dari DPRD Boyolali, diwakili Ketua, Marsono, di Gelanggang Anuraga, Sabtu (10/12/2022). Pemberian sapi tersebut diberikan untuk apresiasi kepada Abah Lala. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Penyanyi asal Musuk, Abah Lala, menangis di depan Ketua DPRD Boyolali, Marsono, Sabtu (10/12/2022).

Dia menangis saat Marsono mewakili lembaganya akan memberikan apresiasi simbolis berupa seekor sapi kepadanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Gini, Pak. Dari hadiah sapi tersebut mungkin saatnya adik-adik saya yang maju. Mungkin kalau ada…,” belum selesai ia berucap, Abah Lala langsung menutup muka dan menangis.

Ketua DPRD Marsono pun memegang bahu Abah Lala. Seusia mendapatkan motivasi dari Marsono, Abah Lala melanjutkan ucapannya.

Baca Juga: Diiringi Gamelan, Lagu Ojo Dibandingke Mengalun di Resepsi Malam Kaesang-Erina

Ia mengatakan warga Jawa Tengah, khususnya Boyolali, membutuhkan penerus karya-karya musik.

Menurut dia, akhir-akhir ini banyak penyanyi dari Jawa Timur. Pria bernama asli Agus Purwanto pun mengajak Jawa Tengah untuk maju.

Abah Lala merasa montang-manting dalam mencari penerus dan merasa harga diri Boyolali dipertaruhkan.

“Yang jelas Boyolali ojo disepelekne, Boyolali ora sepele!,” teriak dia.

Baca Juga: Datang ke Pernikahan Kaesang-Erina, Abah Lala Akan Sumbang Lagu Ojo Dibandingke

Seusai berteriak, Marsono pun memberikan simbolis sebuah sapi kepada Abah Lala.

Kemudian, seusai acara, Abah Lala mengungkapkan dirinya bersyukur karena telah dikenal masyarakat Indonesia padahal dia merasa hanya orang desa.

“Dan nanti biar ada ruang untuk adik-adik saya generasi berikutnya. Saya itu ibarat motor, kilometernya sudah banyak, biar adik-adik yang gantian maju,” kata dia.

Lebih lanjut, Abah Lala mengatakan jika dia pensiun menjadi penyanyi maka ia akan mencari kesibukan sebagai petani sapi.

Baca Juga: Malam Pergantian Tahun, Abah Lala & Evan Loss Manggung di Alun-alun Klaten

“Kalau penyanyi sudah selesai kan panggungnya dibongkar, begitu juga [karier] nyanyi saya. Kalau nyanyinya sudah selesai, saya harus mulai mencari kesibukan lain,” terang dia.

Ia sendiri mengaku saat ini di rumah sudah memiliki tiga ekor sapi. Ditambah dari DPRD Boyolali, maka Abah Lala akan memiliki empat ekor sapi.

Abah mengaku dirinya meminta untuk diberikan sapi metal sesuai dengan slogan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, METAL!

Sementara itu, Marsono dalam kesempatan yang sama mengatakan baru saat itu bisa memberikan apresiasi atas nama lembaga kepada penyanyi asal Musuk tersebut.

Baca Juga: Abah Lala & Yeni Inka akan Meriahkan HUT ke-72 DPRD Boyolali, Catat Tanggalnya

“Boyolali itu khasnya sapi, kami mau mempersembahkan seekor sapi, betul-betul sapi hidup untuk Abah Lala,” kata dia.

Ia berharap sapi tersebut dapat bermanfaat untuk Abah Lala dan keluarga.

Walaupun begitu, Marsono yakin sebenarnya bagi Abah Lala tak kesulitan membeli sapi sendiri. Namun, menurutnya jika sapi itu pemberian DPRD maka akan terasa berbeda.

“Dan saya berharap apresiasi ke depan tidak hanya untuk Abah Lala, mungkin Mas Bastian bisa menyusul atau adik-adik yang di sini semua bikinlah karya dan prestasi terbaik untuk Boyolali,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya