SOLOPOS.COM - Seniman Boyolali, Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke . (Instagram/@ abahlalareal).

Solopos.com, KARANGANYAR — Abah Lala atau Agus Purwanto pencipta lagu Ojo Dibandingke asal Boyolali siap meramaikan konser musik bertajuk Gebyar Merah Putih 2022 di Alun-alun Karanganyar, Jumat (19/8/2022) malam.

Abah Lala dipastikan menghibur warga Bumi Intanpari (sebutan Karanganyar) bersama artis dangdut Nella Kharisma. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan telah menerima kepastian Abah Lala ikut memeriahkan konser musik Gebyar Merah Putih besok malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya informasinya memang itu [Abah Lala memeriahkan Gebyar Merah Putih],” kata Bupati, Kamis (18/8/2022).

Pencipta lagu Ojo Dibandingke ini semakin melambung namanya setelah lagu ciptaannya sukses dibawakan Farel Prayoga pada HUT ke-77 RI di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). Bocah asal Banyuwangi ini mampu membuat para tamu undangan Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara tersebut ikut bergoyang.

Baca Juga: Catet! Ini Daftar Lagu Viral Abah Lala Boyolali selain Ojo Dibandingke

Lantaran kesuksesan inilah, Abah Lala diundang ikut memeriahkan Gebyar Merah Putih 2022 bersama Nella Kharisma dan suaminya, Dory Harsa. Konser itu dimeriahkan pula grup musik Om Adella. Konser musik ini digelar oleh pihak ketiga Aeromax Sound System.

“Semuanya dibiayai oleh pihak ketiga itu. Jadi alhamdulillah membawa artis-artis ke Karanganyar,” katanya.

Sebelumnya ratusan personel gabungan TNI, Polres dan Satpol PP Karanganyar disebar untuk mengamankan konser musik dangdut Nella Kharisma di lapangan Alun-alun Karanganyar Jumat malam.

Petugas ini juga dikerahkan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti copet hingga potensi kerusuhan. Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengimbau warga menjaga suasana aman dan tertib saat menonton konser dangdut Nella Kharisma nanti.

Baca Juga: Nella Kharisma Konser di Karanganyar, 249 Aparat Keamanan Diterjunkan

“Kami akan memaksimalkan personel yang ada baik dari unsur TNI dan Polri dalam pengamanan nanti,” kata dia.

Kapolres telah memerintahkan seluruh jajarannya baik di tingkat Polres maupun Polsek untuk meningkatkan kegiatan cipta kondisi menjelang konser musik tersebut. Cipta kondisi ini untuk memastikan bahwa konser musik berjalan aman dan tertib. Dalam operasi cipta kondisi ini fokus pada penyakit masyarakat seperti peredaran minuman keras (miras).

“Personel nanti akan dibekali senter karena malam hari. Mereka akan patroli di setiap kerumuman masyarakat yang menyaksikan,” katanya.

Selain pengamanan antisipasi tindak kriminalitas, juga dilakukan pula rekayasa untuk kelancaran lalu lintas. Kabag Ops Polres Karanganyar Kompol Joko Waluyono mengatakan secara keseluruhan ada 249 personil gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan konser Nella Kharisma.

Baca Juga: Perjalanan Farel Prayoga Ngamen di Jalanan sampai Goyang Istana

Aparat akan menangkap warga yang mabuk-mabukan atau membawa miras. Selain itu polisi juga akan langsung menciduk pihak-pihak yang mencoba membuat huru hara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya