SOLOPOS.COM - Pria yang dikabarkan teguh membawa bendera meski disemprot air saat demo di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). (Twitter-@maudipeluk)

Solopos.com, JAKARTA — Aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019), menyisakan kisah mengharukan yang viral di media sosial. Salah satu peserta demo dikabarkan rela bertahan membentangkan Bendera Merah-Putih meski disemprot water canon oleh aparat.

Kisah itu viral setelah videonya diunggah di akun Twitter @maudipeluk, Selasa (24/9/2019). Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak seorang pria berdiri membentangkan Bendera Merah-Putih di depan dadanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia bergeming ketika aparat menyemprotkan air dan menembakkan gas air mata. Bahkan saat sejumlah orang berhamburan, ia tetap bertahan.

Tak pelak video viral itu membuat warganet merasa haru dengan aksi si peserta demo yang berjuang menyuarakan aspirasinya. “Gue nangis terus dong ini. Udah ditembakin pake air dia tetep berdiri kokoh, megang bendera,” tulis pengguna akun Twitter @dandelyieun.

“Nangis. Itu masnya bawa bendera merah putih, pak. Masih aja diserang begitu,” imbuh pengguna akun Twitter @bluebuirry.

Sebagian warganet yang mengetahui identitas pria pada video viral itu mengungkapkan ia adalah salah satu mahasiswa UIN Jakarta yang memang ikut demonstrasi di Gedung MPR/DPR. “Kakanda @abd_fatihhh sang revolusioner yang di balik merah putih itu dari @hmjmp_uinjkt @DEMAFITK_UINJKT @Dema_Uinjakarta,” ungkap pengguna akun Twitter @yurishaidir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya