SOLOPOS.COM - Beyazid di Abad Kejayaan ANTV (www.hakimiyet.com)

Abad Kejayaan ANTV mengisahkan akhir tragis Pengeran Beyazid yang tewas dieksekusi.

Solopos.com, SOLO – Menjelang episode terakhir, Abad Kejayaan ANTV mengisahkan kematian tragis  Beyazid atas perintah ayahnya sendiri, Baginda Suleiman. Sebelum meninggal dunia, Beyazid mengirimkan sepucuk surat terakhir untuk ayahnya tentang kesetiaanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di serial Abad Kejayaan ANTV, dikisahkan surat yang dikirimkan Beyazid untuk Baginda tidak sampai ke tangan Baginda. Hingga Beyazid dieksekusi, Baginda masih menganggap buah cintanya dengan Hurrem itu mengkhianati dirinya.

Berikut isi surat mengharukan Beyazid untuk Baginda sebagaimana dikutip Solopos.com dari fanpage Facebook Abad Kejayaan, Rabu (19/8/2015):

Yang terhormat Bagindaku…
Bagaimana tidak menyakitkan karena aku dipaksa untuk melawan seseorang dari darah dan jiwa yang sama seperti ku sendiri. Sama seperti tidak mungkinnya untuk berdiri di depan sungai liar, begitu juga tidak mungkin untuk menghindari perang ini.

Betapa menyedihkan bahwa Selim menutup semua cara untuk perdamaian. Meskipun demikian, kau terjebak di sisinya, dan mendukungannya. Ini adalah keinginan Allah bahwa aku tidak mati di Konya dan bersama doa terakhir ibuku.

Oh Bagindaku, ayahku sayang…
Ketahuilah bahwa aku tidak melawan atau mengkhianatimu. Hormatku untukmu dan cintaku untukmu adalah kekal. Jangan pernah ragu pada kesetiaanku.Aku punya satu perang, dan itu adalah dengan Shehzade Selim yang menikamku dari belakang dengan pisau.

Pelayanmu, Shehzade Beyazid…

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya