ABAD KEJAYAAN ANTV : Detik-Detik Kematian Ibrahim, Makam Dirahasiakan

ABAD KEJAYAAN ANTV : Detik-Detik Kematian Ibrahim, Makam Dirahasiakan

SOLOPOS.COM - Okan Yalabik memerankan Ibrahim Pasha (Youtube.com)

Abad Kejayaan Antv malam ini mengisahkan proses eksekusi Ibrahim.

Solopos.com, SOLO — Ibrahim Pasha dalam serial Turki Abad Kejayaan Antv atau Muhtesem Yuzyil, Sabtu (30/5/2015), pukul 22.00 WIB, menemui ajalnya. Sebelum kematiannya, Ibrahim sempat bertemu baginda Suleiman dan Hurrem.

Suleiman mengundang Ibrahim berbuka puasa bersamanya di istana. Sehubungan dengan itu, Ibrahim berpamitan kepada istrinya, Khadijah atau Hatice. Entah mengapa, Khadijah merasakan firasat buruk. Ia sempat menahan Ibrahim, namun menurut Ibrahim ia harus datang memenuhi undangan Suleiman.

Sesampainya Ibrahim di ruangan Suleiman, ia terkejut melihat Hurrem juga ada di sana. Hurrem pun sama kagetnya dengan Ibrahim. Suleiman, Ibrahim, dan Hurrem pun berbuka puasa bersama.

Ketika Ibrahim akan pergi, Suleiman meminta Ibrahim untuk tidur di istananya. Ibrahim pun tak menolak dan ia tidur di kamarnya dulu. Sebelum tidur, Ibrahim menyempatkan diri membaca buku. Saat ia terlelap, tiba-tiba pasukan algojo masuk ke kamarnya dan membawa seutas tali untuk mencekik leher Ibrahim.

Ibrahim terperanjat dan sempat melakukan perlawanan, namun pasukan algojo terlalu kuat untuk dilawan Ibrahim seorang. Saat ia hampir mengembuskan napas terakhirnya, Ibrahim meneriakkan nama Suleiman.

Sementara itu, di kamar Suleiman, ia juga merasa gundah. Suleiman tidak dapat mengelak kesedihannya karena telah menjatuhkan eksekusi kepada sahabatnya sendiri.

Jenazah Ibrahim dibawa keluar oleh para algojo. Sumbul Agha melihat peristiwa itu dan segera melapor kepada Hurrem. Hurrem terkejut mendengar kabar kematian Ibrahim. Ia pun tergesa menuju kamar Suleiman. Dari raut wajah Suleiman, Hurrem tahu kematian Ibrahim nyata.

Keesokannya, Khadijah berada di ruang kerja Ibrahim dan mengingat keromantisan suaminya tersebut. Lalu ia berjalan menuju balkon. Alangkah terkejut Khadijah ketika ia melihat peti mati berisi jasad Ibrahim di halaman istananya.

Khadijah tergesa turun dan menangis saat melihat jenazah Ibrahim. Ia pingsan dan saat terbangun ia buru-buru kembali ke halaman. Namun sayang, ia tak lagi melihat peti mati Ibrahim. Tangisan histeris Khadijah pecah.

Sementara itu, kuburan Ibrahim masih dirahasiakan oleh kalangan petinggi Kerajaan Ottoman. Hal itu dilakukan untuk melindungi jasad Ibrahim dari jarahan para musuh.

Kematian Ibrahim membuat Khadijah membenci Suleiman sekaligus dendam dengan Hurrem. Ia bersama Mahidevran pun merencanakan pembunuhan Hurrem. Saat Idul Fitri, Khadijah juga tak tampak mendatangi istana Suleiman.

Di sisi lain, Suleiman mengangkat Ayez Pasha sebagai wazir agung baru. Ayez dinobatkan sebagai pengganti Ibrahim. Kesempatan itu tidak ingin disia-siakan Hurrem.

Melalui Ayez, Hurrem berusaha menyisipkan Rustem sebagai wakil wazir agung. Namun, Suleiman memiliki keputusan berbeda. Baginda Ottoman dalam Abad Kejayaan Antv tersebut melantik Lutfi Pasha.

Berita Terkait

Berita Terkini

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.

Antisipasi Kemacetan Tawangmangu, Satlantas Siapkan Buka Tutup Jalan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar merencanakan strategi buka tutup jalan untuk jalur menuju objek wisata di Tawangmangu di momen libur Lebaran 2021.

Kronologi Ustaz di Klaten Meninggal Dunia Saat Khotbah Salat Idulfitri

Ustaz Djuriono, 58, warga Griya Prima Barat, Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, meninggal dunia saat khotbah Salat Idulfitri.