SOLOPOS.COM - Beyazid di Abad Kejayaan ANTV (www.hakimiyet.com)

Abad Kejayaan Antv kali ini mengisahkan nasib malang Beyazid dan anak-anaknya.

Solopos.com, SOLO — Serial Turki Abad Kejayaan Antv malam ini, Sabtu (22/8/2015), mengisahkan penangkapan dan pemenjaraan Beyazid beserta anak-anaknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hussein di Abad Kejayaan Antv bergegas untuk menemui Beyazid. Di tengah perjalanan, ia melihat banyak mayat tergeletak di jalan. (Baca: Catatan Sejarah Eksekusi Beyazid)

Sesampainya Husein di tempat Beyazid, ia memberitahu Beyazid bahwa Shah Tahmasp telah membunuh pasukan Beyazid.

Terkait dengan itu, Beyazid memutuskan untuk melarikan diri pada malam hari. Sayang, ketika ia bersama keluarganya berjalan keluar, pasukan Tahmasp mengepungnya.

Dalam keadaan terjebak, Beyazid menyerahkan senjatanya dan terpaksa menemui Shah. Shah menyambut kedatangan Beyazid bersama anak-anaknya, Defne, Lukman, dan Hussein.

Shah menjamu Beyazid, tapi Beyazid meminta Shah untuk mengatakan maksud yang sebenarnya. Shah marah dan akhirnya melempar pisau yang mengenai Lukman. Lukman pun tewas.

Beyazid berang lalu berbalik menikam Shah, tapi pengawal Shah menikam anak-anak Beyazid. Terpaksa, demi anak-anaknya, Beyazid menyerahkan diri. Ia dan anak-anaknya dimasukkan penjara.

Di dalam penjara, Beyazid berusaha menenangkan anak-anaknya bahwa mereka tidak akan mati di tangan pasukan Tahmasp karena mereka adalah anggota Dinasti Ottoman.

Sementara itu, di Istana Topkapi, sakit Baginda makin parah. Di tengah rasa sakit Baginda, Gulfem berusaha membujuk Baginda agar tidak mengeksekusi Beyazid meski Beyazid dianggap bersalah.

Emosi Baginda memuncak ketika Sokollu dan Mihrima memberitahunya bahwa Bayezid bersama anak-anaknya dipenjara Tahmasp. Baginda menganggap Tahmasp telah melampaui batas kewenangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya