Aa Gym (Istimewa-Youtube)

Solopos.com, SOLO – Ulama kondang, Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab disapa Aa Gym ikut berkomentar tentang penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2019. Lewat akun Twitter dan Instagram pribadinya, @aagym, Aa Gym meminta masyarakat Indonesia tetap tenang menyikapi hasil pemilu 2019.

Aa Gym mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilih di pemilu 2019. Dia mengingatkan masyarakat terus demi lahirnya keputusan terbaik bagi negara tercinta. "Kita syukuri dengan tenang dan sabar. Menyikapi dan mengawal proses ini sampai lahir putusan yang adil dan mengikat," kata Aa Gym dalam video yang diunggah di Instagram, Kamis (18/4/2019).

"Kita hindari perkataan, sikap, dan perbuatan apapun yang bisa mencederai kebersamaan kita. Insyaallah dengan sikap kita semua, kita dekati dengan ibadah. Semoga lahir keputusan yang baik bagi bangsa yang kita cintai," sambung Aa Gym.

Sebelumnya, Aa Gym menulis cuitan panjang yang intinya meminta masyarakat Indonesia tetap tenang dan terus berdoa yang terbaik. Dia mengimbau masyarakat tidak terprovokasi. "Tenang dan sabar ya semua sahabatku. Semuanya masih berproses. Kita tunggu dengan sabar keputusan yang adil dari yang paling berwenang. Sambil kita rajut kembali kebersamaan kita dan perbanyak doa. Agar NKRI rumah kita dilindungi Allah dari segala perpecahan dan musibah," tulis Aa Gym.

Imbauan yang disampaikan Aa Gym disambut oleh penggemar. Mereka berjanji tetap tenang dan sabar sampai proses perhitungan suara pemilu 2019 selesai. "Tetap tenang, sabar. Insyaallah orang-orang yang benar akan dilindungi Allah," komentar @etinurhayati5161.

"Serahkan saja semuanya kepada Allah karena hanya Allah yang patut menilai, bukan manusia," imbuh @sulistianingsih5048.

"Sabar, tenang, berdoa. Semoga hasilnya jujur, adil, dan transparan," imbuh @mrs.alya_fadhilah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten