SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung merenggut nyawa Aa Jimmy, istri, dan dua anaknya. Satu-satunya keluarga Aa Jimmy yang selamat dalam musibah tersebut adalah anak bungsunya, Radisha Yumna Azahra.

Pihak keluarga Aa Jimmy, Dadang Miftah mengatakan Radisha yang masih berusia tiga bulan akan dibesarkan oleh neneknya. Hal ini disampaikannya dalam talkshow di TV One belum lama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah kondisinya sehat, dia sekarang rencananya akan dirawat oleh neneknya di Cianjur sama pengasuhnya juga,” ungkap saudara Aa Jimmy itu, sebagaimana dilansir Liputan6.com, Sabtu (29/12/2018).

Dadang Miftah meminta doa kepada Aa Gym agar pihak keluarga diberi kemampuan untuk membesarkan Radisha Yumna Azahra dengan baik. Agar kelak tumbuh menjadi anak yang saleha.

“Minta doanya saja untuk yang masih kecil, dia seorang yatim piatu. Mudah-mudahan saya dan keluarga khususnya neneknya bisa mendidik,” ujar Dadang Miftah.

Sebagai sahabat sesama muslim, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym tergerak hatinya untuk membantu keluarga Aa Jimmy. Aa Gym berniat menjadi orang tua asuh bagi anak bungsu Aa Jimmy.

“Iya Aa ikut berbela sungkawa dan menawarkan kalau nanti anak ini sudah siap untuk sekolah silakan pesantren di Daruttauhid dan tidak memerlukan biaya apa pun. Insya Allah kami yang akan berusaha menjadi orang tua asuhnya bagi anaknya dari Aa Jimmy ini,” ujarnya.

Aa Gym juga berdoa  amal ibadah Aa Jimmy, serta istrinya dapat diterima oleh Tuhan, dan dipertemukan kembali dengan keluarga kecilnya di akhirat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya