SOLOPOS.COM - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Rabu (22/6/2022). ANTARA/HO-Wisnu Adhi/pri.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo melontarkan pernyataan yang  memanaskan suhu politik dengan PDIP.

Hashim menyebut 99 persen program Presiden Joko Widodo merupakan program dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga kakak kandungnya.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Ucapan Hashim Djojohadikusumo itu ditanggapi santai oleh petinggi PDIP.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul berkelakar, semestinya Gerindra sekalian mengklaim bahwa 110 persen program Jokowi merupakan Prabowo, bukan hanya 99 persen.

“Mestinya 110 persen lah,” ujar Pacul, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Pada Minggu (12/3/2023) lalu, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, salah satu program Prabowo yang dieksekusi Presiden Jokowi adalah pemindahan ibu kota negara (IKN).

Hashim menyebut Prabowo sudah mencanangkan program pemindahan IKN itu sejak 2013.

“Perpindahan ibu kota negara itu program Prabowo, itu gagasan Prabowo 2013, itu sudah ada di program tertulis. Program Pak Jokowi itu 99 persen programnya Pak Prabowo,” jelas Hashim di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/22023) lalu.

Tak hanya itu, Hashim berpendapat berbagai program pembangunan infrastruktur seperti tol juga merupakan program awal Prabowo saat mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2014.

“Program Pak Prabowo 2014-2019, waktu itu diumumkan bulan Agustus 2013, Pak Prabowo sudah menjadi capres dari Partai Gerindra. Ini dengan program nyata. Salah satu dalam program Prabowo; pembangunan jalan tol, infrastruktur pembangunan pelabuhan, pembangunan bandar udara, jalan tol dari Banda Aceh sampai Bandar Lampung,” ungkap pengusaha nasional itu.

Hashim melanjutkan, program dana desa Rp1 miliar juga merupakan Prabowo sejak 2013.

Oleh sebab itu, dia menegaskan bahwa Prabowo akan meneruskan program-program Jokowi jika terpilih jadi presiden pada 2024.

“Ini program Pak Jokowi dilanjutkan, yang akan melanjutkan ya Pak Prabowo Subianto,” ujar Hashim.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gerindra Klaim 99 Persen Program Jokowi Adalah Gagasan Prabowo, PDIP: Mestinya 110 Persen”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya