SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Polda Polda Papua menyebutkan jumlah jenazah korban yang ditemukan akibat bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura, Papua mencapai 99 orang.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol A.M Kamal mengungkapkan dari 99 jenazah itu, 43 di antaranya sudah diidentifikasi dan diserahkan ke pihak keluarga. Sementara sisanya masih dalam proses identifikasi Tim DVI Mabes Polri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang masih belum ditemukan sampai saat ini berjumlah 93 orang. Data itu tercatat di Pos Induk Sentani berdasarkan laporan dari keluarga dan masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari hasil pencarian tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas berhasil menemukan 99 jenazah korban banjir bandang,” tutur Kamal dalam keterangan resmi, Rabu (20/3/2019).

Kamal juga menjelaskan peristiwa tersebut telah membuat 84 orang mengalami luka berat dan 75 orang luka ringan. Kamal memastikan anggota TNI-Polri dan Basarnas tidak akan berhenti mencari seluruh korban.

“Jumlah pengungsi ada 9.691 orang yang sudah ditempatkan di beberapa titik yakni di Halaman Kantor Bupati Jayapura dan rumah rumah warga yang tidak terkena banjir,” kata Kamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya