SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Sebanyak 97 perwira baru lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI Angkatan Udara Angkatan Udara ke-14 tahun 2011 dilantik dan diambil sumpahnya pada upacara yang digelar di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Solo, Rabu (23/11/2011). Para perwira tersebut rencananya ditempatkan di luar Jawa.

Dengan tambahan 97 perwira lulusan Setukpa dari bebagai korps tersebut, upaya pemenuhan kebutuhan perwira TNI AU secara bertahap dapat diwujudkan. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Imam Sufaat, dalam sambutannya di acara pelantikan tersebut. Kebutuhan perwira juga dicukupi dari lulusan Akademi TNI AU dan Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kebutuhan perwira di luar Jawa baru terpenuhi sekitar 60 persen. Konsekuensinya lulusan sekolah perwira harus mau ditempatkan di luar Jawa, termasuk para perwira ini. Kecuali orang-orang yang sangat dibutuhkan di satuannya karena keahliannya,” kata KSAU ketika dijumpai wartawan seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah para perwira.

Sejak ada kebijakan bahwa tidak boleh ada pertumbuhan jumlah personel alias zero growth personel, KSAU mengatakan pihaknya memaksimalkan apa yang ada saja. Penambahan dilakukan sesuai dengan jumlah personel yang pensiun.  Dengan demikian, tak mungkin ada penambahan personel jika tak ada yang pensiun.

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya