SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Ada 955 mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo yang meliputi program pascasarjana, pendididkan dokter spesialis dan sarjana diwisuda pada periode IV tahun 2009/2010, Kamis (3/6).

Dari sejumlah wisudawan tersebut, tercatat ada dua lulusan tercepat pada masing-masing jenjang yakni Ahmad Fauzi, M Or dari jenjang pascasarjana pada program studi Ilmu Keolahragaan yang menempuh pendidikan selama satu tahun dua bulan dengan indeks prestasi komulatif (IPK) 3,58. Sementara untuk jenjang sarjana dicapai oleh Lina Rifda Naufalin SPd pada program studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang menempuh lama studi tiga tahun enam bulan, dengan IPK 3,72.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Rektor UNS, Prof Dr Much Syamsulhadi dr SpKJ (K) dalam sambutannya kendati peluang kerja untuk D3 dan S1 hanya berkisar 25% dan 30%, wisudawan diimbau tidak hanya tergantung pada sektor tersebut. Namun mampu untuk mengembangkan softskill dan membuka peluang kerja.

“Jangan hanya mengadalkan kemampuan akademik, softskill yang dimiliki juga harus dimaksimalkan,” papar dia.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya