SOLOPOS.COM - PPK--Sebanyak 952 mahasiswa baru (Maru) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo mengikuti Program Pengenalan Kampus (PPK) di kanpus UTP Cengklik, Senin (26/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Solo (Solopos.com)- Sebanyak 952 mahasiswa baru (Maru) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo mengikuti Program Pengenalan Kampus (PPK) di kampus UTP Cengklik, Senin (26/9/2011). Kegiatan PPK akan digelar, Senin-Rabu (26-28/9/2011).

Rektor UTP, Prof Dr Ir Ongko Cahyono MSi, mengungkapkan jumlah pendaftar UTP tahun ini sebanyak 1.450 orang. Dibandingkan tahun lalu, jumlah pendaftar tahun ini mengalami peningkatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun lalu jumlah pendaftar hanya sekitar 1.100 orang. Sedangkan mahasiswa yang diterima sebanyak 650 orang,” jelasnya saat ditemui Espos di sela-sela acara.

Kegiatan PPK, ungkapnya, ditekankan pada penanaman pendidikan karakter, pengenalan model pembelajaran kampus dan pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di UTP.

“Harapannya mahasiswa baru lebih siap memasuki dunia kampus yang berbeda dengan dunia SMA,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya