SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 94 perwira menengah (Pamen) Kodam IV Diponegoro menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat itu dilakukan dalam sebuah acara seremonial yang dipimpin Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, di Balai Diponegoro, Kota Semarang, Senin (1/4/2019).

Dari 94 pamen yang mengalami kenaikan pangkat itu 6 orang di antaranya menjadi kolonel, 7 orang letnan kolonel (letkol), 8 letkol berstatus har atau penghargaan mendekati masa pension, 25 mayor, dan 48 orang mayor har.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasdam IV Diponegoro mengatakan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan sebuah penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan selama ini.

“Ini [kenaikan pangkat] merupakan salah satu implementasi dari sistem pembinaan personel. TNI Angkatan Darat [AD] sangat menghargai kompetensi dan potensi yang dimiliki setiap prajuritnya,” ujar Kasdam, Senin.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, mengucapkan terima kasih kepada para isteri maupun suami para perwira yang naik pangkat. Berkat para isteri dan suami, prajurit Kodam IV Diponegoro mampu menjalankan tugas dengan penuh semangat sehingga mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Sementara itu enam pamen yang mengalami kenaikan pangkat menjadi kolonel, yakni Kababinminvetcaddam, Kolonel Inf. Ridwan; Irutum Itdam, Kolonel Inf. Priyanto; Danbrigif 4/DR, Kolonel Inf. Aliyatin Mahmudi; Dandim 0733/BS, Kolonel Kav. Zubaedi; Kasiren Korem 072 Pamungkas, Kolonel Arm. I Made Gede Antara; dan Kakudam, Kolonel Cku. Arif Efendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya