SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Sebanyak 93 kafilah dari 26 kecamatan di Kabupaten Klaten mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Ke 27 dan MTQ Umum Ke 24 di Pendapa Pemerintah Kabupaten Klaten, Sabtu (16/7/2011).

Para peserta itu berasal dari pelajar dilingkungan Kementrian Agama dan Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, serta masyarakat umum.  Sekretaris panitia, Daryono mengungkapkan dalam MTQ Pelajar melombakan cabang Tilawatil Quran untuk golongan SD/MI putra-putri, cabang Tartil Quran untuk golongan SMU/ SMA/ SMK/ MA baik putra maupun putri, serta cabang Hifdzil Quran satu juz dan tilawah untuk golongan SMP/MTs/ putra-putri, dan lima juz tilawah golongan SMA/SMK/MA putra-putri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan untuk MTQ Umum melombakan cabang Tilawatil Quran golongan remaja dan dewasa putra-putri. “ Acara ini bertujuan untuk menghayati makna dan isi kandungan Alquran yang selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta memperkuat tali silahturahmi dan menjalin ukhuwah islamiyah,” jelasnya, di sela-sela acara kepada Espos, Sabtu.

Panitia Pelaksana, Maryuni, menjanjikan bagi peserta yang berhasil menjadi juara pertama akan diikutsertakan ke lomba yang sama tingkat Provinsi Jawa Tengah.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya