SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sebanyak 901 orang pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Sragen dipastikan gugur. Mereka gugur karena tidak hadir dalam tes psikologi yang digelar secara serentak Minggu (12/12) di 22 sekolah di Bumi Sukowati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Wahyu Widayat mengatakan berdasarkan data dari tim pemantau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, dari 8.725 orang calon peserta tes tertulis, sebanyak 901 orang tidak hadir dalam tes psikologi. Sedangkan dari jumlah yang sama untuk peserta tes akademik, terdapat 893 orang yang absen. Berdasarkan data tersebut berarti 10,3 % dari total calon peserta tes tertulis dipastikan gugur.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Peserta yang tidak datang tes dipastikan gugur. Karena nantinya mereka tidak punya nilai lengkap, sebab LJK-nya kosong. Ini berlaku baik untuk yang tidak hadir tes akademik saja, tes psikologi saja, atau kedua-duanya,” tegas Wahyu, kepada wartawan, di Sragen, Minggu.

Di sisi lain, tes tertulis yang meliputi tes akademik dan tes psikologi di Sragen berlangsung lancar. Tes yang digelar di 22 sekolah menggunakan 448 ruangan tersebut melibatkan 896 orang pengawas.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya