SOLOPOS.COM - Ilustrasi (AFP)

Ilustrasi (AFP)

WASHINGTON–Badai yang disertai hujan deras dan petir melanda sejumlah negara bagian di wilayah timur Amerika Serikat (AS). Hal ini memaksa 900 penerbangan di wilayah tersebut dibatalkan.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Menurut FlightAware, sebuah perusahaan pelacakan penerbangan yang bermarkas di Texas, AS, terdapat lebih dari 900 penerbangan yang dibatalkan pada Kamis (26/7/2012) waktu setempat. Pembatalan penerbangan terbanyak ada di Bandara LaGuardia, New York.

Sedangkan menurut Badan Aviasi Federal AS, pembatalan penerbangan juga terjadi di bandara Baltimore, Boston, Chicago, New York City, Philadelphia, dan Washington DC. Demikian seperti dilansir oleh news.com.au, Jumat (27/7/7012).

Akibat badai ini, puluhan ribu warga di wilayah timur AS harus hidup tanpa listrik. Di wilayah Ohio, American Electric Power of Ohio menyatakan, lebih dari 51 ribu warga hidup tanpa aliran listrik.

Sedangkan Gubernur New York Andrew Cuomo menuturkan, badai telah memutuskan aliran listrik bagi sekitar 93.700 pelanggan di wilayah tersebut. Di wilayah Elmira, New York, badai ini memicu angin tornado dan merusak sebuah pusat perbelanjaan dan sebuah kelab country setempat.

Belum ada laporan korban jiwa akibat badai ini. Namun para ahli cuaca memperingatkan warga tentang keberadaan angin kencang dengan kekuatan 112 km per jam yang masih menghantui wilayah tersebut. Badai yang disertai petir dan hujan deras ini dilaporkan melanda wilayah Pennsylvania, Indiana, Kentucky, Maryland, New York, dan West Virginia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya