SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Pemerintah Kecamatan Manisrenggo bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Senin (26/9), menyelenggarakan pelatihan perawatan jenazah di Masjid Istiqomah, Desa Tanjung Sari.

Narasumber acara itu adalah Pemimpin Yayasan Bunga Selasih Yogyakarta, Mufti Abu Yazid, yang menyampaikan materi tata cara memandikan jenazah.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sebanyak 90 orang perwakilan 16 desa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB hingga sore. Menurut Camat Manisrenggo, Gandung Wahyudi Martono, pelatihan itu penting karena masyarakat masih tergantung dengan kepala urusan (Kaur) umum di desa masing-masing.

“Masyarakat tergantung kepada Kaur Umum untuk merawat jenazah. Sedangkan Kaur Umum memiliki tanggung jawab lainnya. Sehingga pelatihan seperti ini sangat penting diadakan,” jelasnya.

Biaya pelatihan berasal dari swadaya masyarakat. Hadir dalam pembukaan acara Kepala Kantor Kementerian Agama Klaten, Mustari.

(m103)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya