SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar [SPFM], Menteri Lingkungan Hidup Indonesia Gusti Muhammad Hatta, membuka acara Dialog Tingkat Tinggi Untuk Pembangunan Berkelanjutan HLD IFSD, di Hotel Lor Inn. Acara itu dimulai Selasa (19/7), dan berakhir pada Kamis mendatang. Acara tersebut diikuti oleh 350 peserta dari 90 negara, dan 56 badan dari PBB. Serta dihadiri pula Under Secertary General For Ekonomic and Social Affairs Sha Zukang.

Menteri dalam sambutannya mengatakan, pembangunan berkelanjutan merupakan sebuah konsep yang telah, dilontarkan beberapa dekade terakhir. Gusti Muhammad menambahkan, ada tiga pilar pembangunan berkelanjutan, yang harus diimplementasikan, antara lain ekonomi, sosial dan lingkungan. Menurut Gusti Muhammad, pertemuaan ini sangatlah penting, sebab dari acara inilah nantinya akan ada usulan, yang menurut rencana dibawa ke pertemuaan Rio+20 di Rio De Jeniro Brazil, pada tahun 2012 mendatang.  Gusti muhammad mengharapkan, pada pertemuan selama 3 Selasa (19/7) akan menghasilkan sebuah usulan yang penting.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, diacara tersebut diadakan berbagai macam dialog. Untuk besok akan diadakan dialog yang bertema Politik Dan Pembangunan Berkelanjuta, dengan narasumber, Mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim, Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup Bidang Perekonomikaan dan Pembangunan Berkelanjutan Dana A Kartakusuma, serta dari Institut Hijau Daun Chalid Muhammad. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya