Ilustrasi pesawat luar angkasa Virgin Galactic (The Verge)

Solopos.com, SOLO – Berwisata keluar angkasa menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Sepertinya, Virgin Galactic bakal menjawab impian berwisata keluar angkasa. Virgin Galactic agaknya bakal menjadi pesawat luar angkasa pertama untuk publik.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (17/7/2019), ratusan orang dari 60 negara, termasuk aktor Leonardo Dicaprio dan penyanyi pop Justin Bieber telah menyimpan deposit untuk mengikuti wisata keluar angkasa tersebut. Bahkan, beberapa pemegang tiket Virgin Galactic telah menunggu lebih dari 14 tahun untuk merasakan perjalanan wisata luar biasa itu.

Para penumpang pesawat luar angkasa Virgin Galactic dikenakan biaya sekitar US$250.000 atau setara Rp3,5 miliar untuk menikmati penerbangan selama 90 menit. Penerbangan ini memungkinkan penumpang melihat tepi planet dari luar angkasa. Mereka juga akan merasakan sensasi luar biasa saat menikmati perjalanan tersebut.

Virgin Galactic merupakan pesawat luar angkasa yang dibuat perusahaan Virgin Group milik miliarder Inggris, Richard Branson. Perusahaan ini mendaftarkan sahamnya sebagai bagian dari Social Capital Hedosophia Holdings Corp, Special Purpose Acquistion Company (SPAC) di bursa saham New York, Amerika Serikat.

Dikabarkan Reuters, SPAC mengambil 49 persen saham di Virgin Galactic. Kesepakatan itu memungkinkan Virgin Galactic lebih cepat dirilis dibandingkan penawaran sebelumnya. Richard Branson mendirikan perusahaan antariksa tersebut untuk melayani perjalanan ruang angkasa sekaligus meluncurkan layanan satelit.

Setelah sempat jatuh bangun, kini Virgin Group siap meluncurkan Virgin Galactic untuk publik. Penerbangan perdana pesawat ini dijadwalkan pada akhir 2019 mendatang. Namun, pihak Virgin Group belum mengumumkan jadwal resmi penerbangan perdana Virgin Galactic.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten