SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/depdagri.go.id)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/depdagri.go.id)

GUNUNGKIDUL—Sejumlah warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari mengalami keracunan setelah memakan isi bingkisan makanan (besek) dari sebuah hajatan di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, sebanyak sembilan warga Desa Tegalrejo mengalami keracunan dan kemudian dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat di Bayat. Jumlah korban keracunan belum dapat dipastikan.

Kepala Kepolisian Sektor Gedangsari AKP Mugiman mengatakan pihaknya sedang melakukan pendataan korban yang mengalami keracunan. “Acara hajatannya itu setelah Magrib,” kata AKP Mugiman kepada Harian Jogja, Kamis (8/11/2012) malam.

Peserta acara hajatan itu dihadiri warga dari berbagai tempat, termasuk Desa Tegalrejo dan Prengguk. AKP Mugiman memperkirakan warga yang mengalami keracunan mencapai ratusan. “Tapi belum tahu angka pastinya,” katanya.

Warga lainnya yang mengalami keracunan juga dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Cawas, Klaten serta Rumah Sakit Umum (RSU) Tegalyoso Klaten. Sampai berita ini diturunkan, petugas Polsek Gedangsari sedang menghimpun data korban keracunan ini.

Belum ada korban meninggal yang dilaporkan akibat peristiwa ini. AKP Mugiman juga belum dapat memastikan penyebab keracunan ini. Sejumlah wilayah Gedangsari memang berbatasan langsung dengan sejumlah kecamatan di wilayah Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya