9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Sebanyak sembilan wakil Indonesia berhasil melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir yang mengamankan tiket ke babak ketiga.

9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

SOLOPOS.COM - Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BASEL – Sebanyak sembilan wakil Indonesia berhasil melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir yang mengamankan tiket ke babak ketiga.

Fajar/Rian menyusul Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tiket ke babak ketiga didapat Fajar/Rian usai menggebuk pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Mereka terlibat game panjang selama 70 menit, untuk merebut skor 14-21, 21-18, 21-14.

“Game pertama kami terlalu buru-buru jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka mainnya aman banget. Game kedua kami mikirnya main aja dulu, yang penting jangan gampang kasih poin lawan. Game ketiga kami sempat ketinggalan 7-10. Tapi akhirnya bisa ambil satu demi satu poin,” jelas Fajar di Badmintonindonesia.org, Kamis (22/8/2019).

Selanjutnya di babak ketiga, Fajar/Rian akan melawan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. “Persiapan buat besok, hari ini kan mainnya sudah ramai, sudah rubber game, kami harus jaga fokusnya. Jaga kondisinya juga, karena lawan kan nggak mudah,” jelas Rian.

“Kami enggak terlalu fokus dengan yang lain. Yang pasti kami fokus satu-satu dulu dengan pertandingan kami,” tandas Rian.

Berita Terkait

Berita Terkini

Liga 1 Kick-off 20 Agustus, PT LIB: Masih Bisa Berubah

Pergeseran tanggal masih mungkin terjadi andai ada permintaan dari 18 klub peserta Liga 1.

Kagama Siap Bantu Peti Mati Untuk RS Rujukan Covid-19 Soloraya

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama menyiapkan sekitar 125 peti mati untuk bantuan bagi rumah sakit wilayah Soloraya.

Kasus Prank Bantuan Rp2 T, Kapolda Sumsel Dianggap Salah Fatal

Miskoordinasi yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri sudah terjadi sejak awal.

Spesifikasi Realme 8 5G, Ponsel dengan Fitur Kamera Super Nightscape

Perusahaan asal China, Realme, meluncurkan produk barunya tipe 8 5G pada 28 April 2021 dengan spesifikasi yang ciamik untuk disimak.

Hari Ini Tambah 4.331, Kasus Covid-19 di Jateng Terbanyak Nasional

Kasus baru Covid-19 di Jawa Tengah 4.331 orang dari 33.900 kasus di Indonesia.

Pesawat Kepresidenan RI Dicat Ulang, Berapa Biayanya?

Desain pesawat tak banyak berubah, hanya terlihat dari cat biru muda yang berubah menjadi merah.

Teristimewa untuk Wanita dari STT “Warga”

Sekolah Tinggi Teknologi (STT) "Warga" menawarkan program istimewa bagi calon mahasiswa perempuan, apa saja?

Catat, Nakes di Jateng Terima Vaksin Booster Pekan Ini

Pemerintah Provinsi Jateng akan melakukan vaksinasi booster atau suntikan vaksin ketiga kepada tenaga kesehatan atau nakes mulai pekan ini.

Pesawat Kepresidenan RI Kini Merah Menyala

Pengecatan pesawat BBJ 2 sudah direncanakan sejak 2019 terkait dengan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2020.

Pengumuman! PPKM Level 4 di Klaten Berlanjut hingga 9 Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Klaten kembali diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Pasien Kabur di RS Lapangan, Pemkab Bantul Tambah Satpam

Kejadian di RS Lapangan Khusus Covid-19 membuat Pemerintah Kabupaten Bantul mempertimbangkan menambah pagar dan petugas keamanan.

Waduh! Kasus Covid-19 di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi Naik 3 Pekan Beruntun

Kenaikan kasus Covid-19 di daerah terjadi karena pemerintah daerah dan masyarakatnya lengah setelah tidak menerapkan PPKM Level 4.