9 Wakil Indonesia ke Perempat Final Vietnam Open 2022, Ini Daftarnya

Sebanyak 9 wakil Indonesia tersebut akan berlaga di perempat final Vietnam Open 2022 di Ho Chi Minh, Jumat (30/9/2022) mulai pukul 14.00 waktu setempat.

 Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi, pemain ganda putra Indonesia yang lolos ke perempat final Vietnam Open 2022. (Antara/Dok-PP PBSI)

SOLOPOS.COM - Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi, pemain ganda putra Indonesia yang lolos ke perempat final Vietnam Open 2022. (Antara/Dok-PP PBSI)

Solopos.com, HO CHI MINH – Sembilan wakil Indonesia melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Vietnam Open 2022 setelah menang pada babak kedua turnamen level Super 100 itu di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (29/9/2022).

Dikutip dari laman resmi BWF, Indonesia sejatinya mempunyai 11 wakil pada pertandingan babak kedua, namun dua wakil harus kandas lebih awal, termasuk pasangan anyar ganda putrid, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, yang kalah dua game langsung dari wakil Hong Kong, Liu Lok Lok/Ng Wing Yung 17-21, 13-21.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Namun, Indonesia masih menyisakan tiga wakil ganda putri yang akan berlaga Jumat (30/9/2022), yaitu Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Pada nomor ganda putra, hanya ada satu amunisi Indonesia yang tersisa menyusul kemenangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi atas pasangan tuan rumah Dinh Hoang Nguyen/Dinh Manh Tran dengan skor 21-16, 21-14. Demikian juga di sektor tunggal putri yang cuma bertumpu pada Ruselli Hartawan, yang meraih kemenangan atas wakil Malaysia.

Baca Juga: Peringkat Dunia BWF Terbaru: Kevin/Marcus Terus Merosot, Ganda Malaysia Stabil

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan melanjutkan perjuangan mereka di ganda campuran pada Jumat.

Dari empat pasangan itu, dua wakil ganda campuran Indonesia akan terlibat bentrok pada babak perempat final yang mempertemukan unggulan pertama Rehan/Lisa dan unggulan kelima Reza/Melati.

Bentrok antar pemain Indonesia besok juga terjadi pada nomor ganda putri yang melibatkan Dhea Bunga/Fuyu Iwasaki dan Febriana/Amalia.

Daftar 9 Wakil Indonesia di perempat final Vietnam Open 2022:

GANDA PUTRI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Nita Violina Marwah/Tryola Nadia
Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki

GANDA CAMPURAN
Moh. Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti
Zachariah Josiahno Sumantri/Hediana Julimarbela
Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati
Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

GANDA PUTRA
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi

TUNGGAL PUTRI
Ruselli Hartawan

Sumber: BWF.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

      Masing-masing turnamen BWF World Tour menawarkan poin ranking dan hadiah uang yang berbeda. Poin tertinggi dan total hadiah terbanyak ditawarkan di level Super 1000.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

      Jadwal Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup E dan F, dua laga di antaranya mempertemukan Kroasia vs Belgia dan Jepang vs Spanyol.

      Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Argentina vs Australia

      Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dan Argentina vs Australia seusai laga penyisihan terakhir Grup C dan D pada Rabu (30/11/2022) malam dan Kamis (1/12) dini hari WIB.

      Ini Daftar Tim Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

      Penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah memasuki fase akhir dan terdapat 9 tim yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

      Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Polandia Kedua

      Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022sebagai juara Grup C seusai meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga terakhir grup di Stadium 974 Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi 1-2 Meksiko, Sama-Sama Harus Angkat Koper

      Arab Saudi gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Meksiko 1-2 pada laga terakhir Grup C di Lusail Stadium, Qatar.

      Hasil Piala Dunia 2022: Messi Gagal Penalti, Argentina Kalahkan Polandia 2-0

      Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Polandia 2-0 pada laga terakhir Grup C di Stadium 974 Doha.

      Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara Grup, Australia Runner-up

      Australia mendampingi Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Jinakkan Denmark 1-0, Australia ke 16 Besar

      Australia berhasil menjinakkan Denmark 1-0 untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sudah Lolos 16 Besar, Prancis Kalah dari Tunisia 0-1

      Prancis di luar dugaan kalah 0-1 dari Tunisia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Prediksi Skor Arab Saudi Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Timur Tengah Lelah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Prediksi Skor Polandia Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Pertahanan

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Hasil Babak I Australia vs Denmark, Skor Masih Kacamata

      Australia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Skor Babak I Tunisia vs Prancis Masih Sama Kuat 0-0

      Prancis dan Tunisia bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Stadion Manahan Solo Sangat Siap Gelar Lanjutan Kompetisi Liga 1

      Secara umum Stadion Manahan sangat siap digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1.