9 Pilihan Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

Berikut pilihan sembilan bisnis yang akan dicari orang setiap hari.

 Ilustrasi berbisnis. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi berbisnis. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bisnis menjadi salah satu cara paling tepat bagi Anda yang ingin mencari keuntungan. Bukan hanya itu, dengan menjalankan bisnis, Anda juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan. Dengan menjalankan bisnis, Anda dapat memberi harapan pada mereka. Untuk membuka bisnis, memang diperlukan strategi dan ide yang matang.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Tidak perlu takut, sebenarnya Anda bisa melakukannya. Anda bisa memanfaatkan kesempatan serta ide yang Anda miliki agar bisnis dapat berjalan lancar.

Bila Anda bingung bisnis apa yang akan dijalankan, pilih usaha yang dibutuhkan orang setiap hari. Sehingga bisnis akan laris manis.

Pilihan Bisnis yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

Berikut sejumlah bisnis yang diperlukan orang setiap hari:

  1. Usaha Kuliner

Salah satu usaha yang menggiurkan dan harus Anda coba adalah bisnis kuliner. Bila Anda tinggal di kota besar, usaha ini menjadi pilihan menarik. Masyarakat di kota-kota besar umumnya lebih memilih membeli makanan.

Ada berbagai macam jenis makanan yang dapat Anda jual mulai dari catering masakan rumahan, bakmi, sate, bakso serta berbagai makanan popular di daerah. Anda bisa mencari resep makanan di internet kemudian kreasikan dengan ide yang Anda miliki.

Baca Juga: 7 Tips Bisnis Laris Manis Sesuai Fengsui…

Jangan lupa, coba makanan yang Anda buat, apakah sudah sesuai serta bisa dijual. Anda bisa membuka warung kecil-kecilan di depan rumah. Agar semakin ramai, Anda juga dapat bekerja sama dengan jasa pengantaran online.

  1. Bisnis Fashion

Tren fashion semakin lama menjadi semakin berkembang, bahkan seperti tidak akan pernah mati. Oleh sebab itu bisnis fashion menjadi pilihan yang harus dipertimbangkan. Saat ini, fashion ala Korea serta muslim masih cukup popular.

tips bisnis
Ilustrasi bisnis fashion. (Istimewa)

Dua produk fashion tersebut selalu memiliki angka penjualan yang tinggi di marketplace. Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat mencari supplier fashion kemudian menjadi reseller.

Bila memiliki modal yang besar, Anda juga bisa membuat brand fashion sendiri. Contohnya, Anda bisa menjual kaos polos, kaos desain unik, atau fashion-fashion lain yang digemari.

  1. Warung Sembako

Membuka warung sembako menjadi salah satu bisnis yang cocok dijalankan. Terutama bila Anda tinggal di daerah yang jarang terdapat minimarket atau supermarket.

Selain dapat mencari keuntungan, Anda juga bisa membantu masyarakat sekitar agar bisa membeli sembako dengan mudah. Bila memungkinkan, Anda bisa mengubah rumah bagian depan dan dijadikan sebagai warung.

Baca juga: (sisipkan internal link di sini)

Dengan melakukan hal tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat. Kemudian, Anda bisa menjual berbagai barang yang diperlukan seperti gula, beras, minyak berbagai bumbu dapur dan lainnya.

  1. Laundry Kiloan

Meskipun sudah banyak laundry kiloan yang bisa kita temukan, tetapi masih ada beberapa wilayah yang belum dijamah oleh bisnis ini. Anda bisa melihat, apakah di sekitar tempat tinggal sekarang terdapat tempat laundry kiloan?

Bila belum, Anda bisa mencoba mendirikan bisnis ini. Tetapi, modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini cukup besar karena Anda harus membeli sejumlah alat kebutuhannya seperti mesin cuci, deterjen, pelembut, dan berbagai kebutuhan lain.

  1. Berjualan Kebutuhan Dapur

Jangan salah, alat-alat dapur juga cukup banyak dicari oleh orang, terlebih ibu rumah tangga. Anda dapat berjualan alat dapur seperti panci, wajan, pisau, sendok sayur, spatula dan lainnya.

Baca Juga: Bisnis Alkes Diprediksi Tumbuh Pesat, Ini Alasannya

Anda dapat berjualan secara online sehingga tidak harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk membuat toko offline. Selain itu, Anda bisa menawarkannya pada keluarga serta kerabat, karena mereka pasti memerlukan alat dapur ini.

  1. Warung Kopi

Warung kopi sangat identik dengan harga jajanan yang terjangkau, sehingga tempat ini sering didatangi. Anda dapat membuka bisnis warung kopi kecil-kecilan serta membuat jajanan dengan harga murah.

tips bisnis
Ilustrasi kedai kopi. (Istimewa)

Tentunya bisnis ini akan memancing banyak orang yang datang untuk sekedar nongkrong atau jajan di tempat. Anda juga bisa berjualan minuman-minuman kemasan seperti minuman rasa buah, kopi, dan susu.

Jangan lupa, jual berbagai makanan ringan seperti roti bakar, mi instan, bubur kacang hijau, hingga aneka gorengan. Makanan-makanan ini sangat mudah untuk membuatnya sehingga Anda tidak membutuhkan skill lebih.

  1. Dropshipper

Bila Anda ingin mencoba menjalankan bisnis namun tidak memiliki modal yang cukup, Anda dapat menjadi dropshipper. Ketika menjadi dropshipper, Anda tidak perlu repot memeriksa stok barang.

Anda hanya perlu memilih platform yang tepat agar bisa menjajakan barang yang dijual. Jika bingung memilih cara berjualan, Anda bisa menggunakan marketplace atau Instagram sebagai platform berjualan.

Baca juga: Apakah Bisnis Thrifting Legal? Ini Penjelasannya

Anda juga bisa membuat toko online sendiri, sehingga bisnis akan terlihat lebih berkelas. Bila bingung memilih masalah hosting, Anda bisa menggunakan Hostinger.

Selain memiliki pilihan harga yang terjangkau, Anda juga bisa dengan mudah cek masa aktif domain Hostinger di Whois. Sehingga Anda tidak akan melewatkan masa aktif domain.

Kemudian untuk masalah barangnya, Anda dapat berjualan aksesoris handphone, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan bayi, makanan kekinian dan lainnya. Ketika yakin menjalankan bisnis ini, Anda bukan hanya harus mencari supplier yang terpercaya, namun Anda juga harus mencari produk berkualitas.

  1. Menjual Produk Perawatan Kulit

Produk perawatan kulit seperti tidak ada matinya. Hal ini disebabkan karena produk perawatan kulit adalah kebutuhan untuk banyak orang, khususnya kaum hawa. Oleh sebab itu Anda harus mempertimbangkan mencoba bisnis ini.

Skincare menjadi produk yang dibeli secara berkala. Bukan hanya itu, jenis dari produk ini juga sangat banyak seperti moisturizer, krim wajah, serum, toner, dan lainnya.

Baca Juga: Pebisnis Perlu Tahu, Ini Cara Mendaftarkan Produk ke BPOM

Selain itu, produk ini juga digunakan secara rutin sehingga mereka pasti akan membeli lagi jika produknya sudah habis. Bila ingin lebih laku lagi, Anda bisa membuat website toko online. Ketika akan memulai bisnis ini, Anda bisa mengecek ketersediaan domain melalui Whois.

Anda hanya perlu mengunjungi website Whois kemudian masukkan domain yang ingin gunakan, bila nama domain sudah digunakan oleh orang lain, Anda bisa mencari nama lainnya.

  1. Berjualan Minuman Kekinian

Minuman kekinian umumnya dijajakan di mal atau di ruko-ruko pinggir jalan. Bila ingin menjadikan minuman kekinian sebagai peluang usaha, Anda bisa meramu minuman yang lebih menarik dari yang sudah ada saat ini.

tips bisnis
Ilustrasi berbisnis. (Istimewa)

Selain meramu minuman yang lebih menarik, untuk masalah harga juga harus Anda pertimbangkan dengan baik. Pastikan membanderol harganya dengan lebih terjangkau. Anda dapat menjual minuman seperti es kopi susu, boba dan lainnya.

Di awal mendirikan usaha minuman ini, Anda bisa memberikan sejumlah promo menarik seperti beli tiga gratis sSatu dan yang lainnya. Agar bisa membanderolnya dengan harga yang murah, Anda dapat menurunkan kualitas, dan kemasan yang dipakai di minuman, sehingga harga jualnya tetap terjangkau.

Baca Juga: Kian Menjanjikan, Begini Kiat Bisnis Usaha Bunga Papan

Jadi, sudah tidak bingung memilih bisnis yang akan dijalankan bukan? Dengan memilih bisnis yang banyak dibutuhkan, peluang untuk sukses menjalankan bisnis tentu akan lebih besar.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      HUT ke-6, Ini yang Ingin Dicapai Rumah Sakit UNS

      Di usia keenam ini, RS UNS terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan terus berupaya mencapai target sebagai rumah sakit pendidikan utama.

      Gaji Pegawai BUMN dan PNS, Lebih Besar Mana?

      Menjadi impian para pencari kerja sebenarnya lebih besar mana, gaji pegawai negeri sipil (PNS) dibandingkan pegawai BUMN? Berikut ulasannya.

      Kenapa Emas Antam Lebih Mahal? Ini Alasannya

      Sebagai salah satu instrumen investasi, tahukah Anda kenapa emas Antam harganya lebih mahal? Begini penjelasannya.

      Tarif Ojol Naik, Driver di Solo Tak Khawatir Customer Berkurang

       Sejumlah driver ojek online (ojol) di Kota Solo tak khawatir kehilangan pelanggan bila seandainya keseluruhan tarif ojol di Kota Solo ikut naik.

      Disebut akan Naik 3 Kali Lipat, Harga Mi Instan Jadi Berapa?

      Disebut-sebut terdampak naiknya harga gandum, berapa harga mi instan jika harganya naik hingga tiga kali lipat?

      Harga Pangan Rabu 10 Agustus 2022, Minyak Hingga Cabai Turun Harga

      Pantauan harga pangan di sejumlah daerah di Indonesia terpantau stabil dan cenderung banyak mengalami penurunan harga, Rabu (10/8/2022).

      Harga Mi Instan Berpotensi Naik 3 Kali Lipat, Pengaruhi Inflasi?

      Harga mi instan dalam negeri berpotensi naik hingga 3 kali lipat lantaran tingginya harga gandum dunia akibat adanya perang Rusia-Ukraina.

      BI Ajak Pemda Gelar Operasi Pasar, Ini Tujuannya

      Menggiatkan operasi pasar (OP) sebagai langkah agar inflasi pangan bisa turun ke level 6% atau bahkan 5%.

      Hadir di Pesta Rakyat Simpedes, SuperApps BRImo Makin Diminati

      Lebih dari 25.000 warga tumpah ruah dalam Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat.

      Antam dan UBS Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022

      Harga emas hari ini yang dijual di Pegadaian, Rabu (10/8/2022) terpantau naik, baik untuk cetakan Antam dan UBS.

      BEI HUT ke-45, Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat Tipis

      Bertepatan dengan HUT pasar modal Indonesia yang ke-45, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Rabu (10/8/2022) hari ini diprediksi menguat.

      BCA Butuh 5.000 Talenta Digital 5 Tahun ke Depan, Cek Kualifikasinya

      PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) terus mencari  sumber daya manusia di bidang teknologi informasi (IT) alias talenta digital dalam jumlah besar. 

      BPJS Kesehatan Kenalkan Program Rehab, Begini Cara Menggunakannya

      Program rehab ini memungkinkan peserta BPJS Kesehatan bisa mencicil tunggakan iuran.

      Berburu Pertalite di Solo hingga Malam Hari

      Antrean pembelian Pertalite di sejumlah SPBU di Kota Solo terjadi sejak Selasa (9/8/2022) siang

      Mitsubishi Kenalkan New Colt L300 di Solo, Ini Keunggulan dan Harganya

      PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Colt L300 kepada  konsumen loyalnya di Solo, Selasa (9/8/2022).

      Antrean Panjang di Sejumlah SPBU Solo, Warga Sulit Cari Pertalite

      Antrean panjang pengisian BBM pertalite subsidi terjadi di beberapa SPBU Kota Solo, Selasa (9/8/2022) malam.