SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, TRENGGALEK — Polisi menahan sembilan pemuda yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan hingga korbannya tewas di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Peristiwa pengeroyokan terjadi pada Sabtu (18/5/2019) yang berlanjut hingga Minggu (19/5/2019) dini hari. “Para pelaku sudah kami amankan untuk kepentingan penyidikan kasus ini,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo di Trenggalek, Rabu (22/5/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil penyidikan terungkap kesembilan pelaku pengeroyokan sempat memukuli korban yang masih di bawah umur berinisial DKS, 16. Pemuda asal Desa Wonocoyo itu disebut tepergok mencuri makanan ringan di kios salah satu pelaku pengeroyokan berinisial NM, 29.

Berawal dari korban DKS yang diincar tersangka NM bersama belasan pemuda lain, karena kios atau warungnya yang kerap kecurian beberapa hari terakhir.

“Tersangka mengaku malam itu sengaja disanggong dan berhasil menangkap tangan pelaku pencurian (korban) yang saat itu sempat mengambil beberapa makanan ringan dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo,” papar Didit.

DKS sempat diamankan NM, namun kemudian para pemuda lain mulai beringas dan memukuli tubuh DKS hingga babak belur. Tidak berhenti sampai di situ, korban kemudian diseret ke pos jaga dan pengeroyokan terus berlanjut hingga DKS mengakui semua perbuatannya.

Menurut Didit, para tersangka dijerat pasal 80 ayat ayat (3) UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan/atau pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP dan/atau pasal 338 KUHP dan/atau pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun pidana penjara.

“Para tersangka kami ancam dengan pasal berlapis, karena bagaimanapun alasannya tidak dibenarkan melakukan penganiayaan, apalagi hingga membuat korban meninggal,” jelas Didit.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya