SOLOPOS.COM - Van Gaal bersama para punggawanya saat berlatih di Old Traford. Ist/dok

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United Louis van Gaal akan memaksimalkan jajaran pemain muda untuk laga di akhir pekan, seiring dengan badai cedera yang sedang melanda timnya.

Van Gaal mesti putar otak ekstra keras untuk menjamu West Ham United, Sabtu (27/9/2014) malam WIB, akibat adanya sembilan pemain cedera di timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya harus berpaling ke pemain muda dan memilih pemain. Saya juga bilang begitu di konferensi pers sebelumnya. Kini para pemain yang lebih muda bisa mendapatkan kesempatan,” kata Van Gaal seperti dilansir detiksport mengutip Mirror.

“Itulah filosofi klub ini. Saya harus menggunakan pemain muda, tapi pemain muda Manchester United memiliki level tertentu yang bisa menyediakan faktor (jadi pelapis) itu,” jelasnya.

Van Gaal setidaknya diprediksi tak bisa menurunkan Jonny Evans, Chris Smalling, dan Phil Jones. Sudah begitu bek Tyler Blackett juga terkena larangan bermain. Ini jelas kian menyulitkan Van Gaal yang masih terus berusaha mengantar timnya meraih hasil lebih baik, setelah sebelumnya MU cuma bisa meraih 5 poin dari 5 pertandingan awal di Premier League.

“Jonny Evans sangat sulit (tampil). Tulangnya amat memar sehingga kami harus menunggu dan mengevaluasi kondisinya. Smalling tak menyelesaikan sesi latihan kemarin karena rasa kaku di kakinya, dan saya tak mau ambil risiko dengan para pemain,” bebernya.

“Sebagai seorang manajer Anda sudah harus tahu sedari awal bahwa ini adalah tantangan besar. Klub sedang menjalani transisi. Tapi Anda harus menilai kami setelah satu tahun, bukan dalam satu pekan dengan sembilan pemain cedera dan satu larangan bermain,” tegas Van Gaal. (JIBI/SOLOPOS)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya