9 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh, Tapi Tambah 14 Pasien Baru
Ilustrasi petugas medis yang menangani Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengumumkan sebanyak sembilan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Minggu (20/9/2020). Namun, ada penambahan 14 pasien baru positif Covid-19 di Klaten pada hari yang sama.

Penambahan 14 pasien baru itu berasal dari Kecamatan Kalikotes tiga orang, Kecamatan Wedi dua orang, Kecamatan Trucuk dua orang, Kecamatan Ngawen dua orang, Kecamatan Klaten Selatan dua orang, Kecamatan Delanggu satu orang, Kecamatan Klaten Utara satu orang, dan Kecamatan Bayat satu orang.

Dari 14 pasien baru itu, 10 orang merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi pasien positif Covid-19 sebelumnya. Sementara, tiga orang dimungkinkan terpapar virus corona saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten serta satu orang lainnya dimungkinkan terpapar saat berada di luar daerah.

Mau Diperkosa, Wanita Ini Gigit Testis Pelaku hingga Putus

"Sebanyak lima orang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara, sembilan orang lainnya menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis," kata Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, Minggu.

Sembuh

Selain pasien baru, Gusgas PP Covid-19 Klaten juga mengumumkan sembilan pasien yang sembuh. Mereka adalah W, perempuan, 26 dan DR, laki-laki, 38 dari Kecamatan Wonosari. Mereka sebelumnya terkonfirmasi positif pada 5 dan 7 September.

Selain itu, pasien sembuh lain adalah JS, laki-laki, 51, dan AS, laki-laki, 32, asal Kecamatan Wedi yang sebelumnya terkonfirmasi positif pada 9 dan 10 September. Dari Kecamatan Cawas, ada S, laki-laki, 47 dan SR, perempuan, 39, dari yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 10 September.

Pasien berinisial MMA, laki-laki, 19 asal Kecamatan Klaten Tengah yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 4 September.

Kejam! Gara-Gara Salah Jawab Soal, Murid Ini Dianiaya Guru hingga Tewas

Pasien sembuh lainnya yakni W, perempuan, 62, dari Kecamatan Gantiwarno yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 5 September. Sementara, pasien berinisial SS, perempuan, 31, asal Kecamatan Prambanan sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 27 Agustus.

Kesembilan pasien ini sebelumnya menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

"Berdasarkan hasil evaluasi pemeriksaan dari sembilan pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari," kata Cahyono.

Dengan penambahan pasien baru, jumlah kasus Covid-19 per Minggu (20/9/2020) di Klaten menjadi 579 orang. Sebanyak 112 orang menjalani perawatan di rumah sakit/melakukan isolasi mandiri, 447 orang sembuh, dan 20 orang meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom