SOLOPOS.COM - Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, Sri Mulyani, menyerahkan bingkisan kepada RAZ, 28, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSD Bagas Waras Klaten, Jumat (26/6/2020). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Gugus Tugas Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Klaten mengumumkan sembilan pasien sembuh dari Covid-19. Sementara, ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Tulung.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, Sri Mulyani, mengatakan satu pasien sembuh selama ini dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Pasien itu berinisial RAZ, 28, seorang laki-laki asal Kecamatan Ceper.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

RAZ yang diketahui memiliki latar belakang sebagai anak buah kapal (ABK) itu diumumkan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Jumat (26/6/2020). RAZ dirawat di RSD Bagas Waras Klaten selama 25 hari.

Ekspedisi Mudik 2024

Grobogan Tambah 3 Pasien Positif Covid-19, Ini Sebarannya

Selain RAZ, gugus tugas juga mengumumkan delapan pasien asal Kecamatan Klaten Tengah yang masih satu keluarga dinyatakan sembuh. Kedelapan pasien itu sebelumnya dirawat di RS Jogja International Hospital (JIH). Kedepalan pasien itu masing-masing berinisial DCL (laki-laki, 45 tahun), KC (laki-laki, 15 tahun), MWS (perempuan, 26 tahun), TI (Laki-laki, 79 tahun), TA (laki-laki, 27 tahun), KAS (perempuan, 47 tahun), II (perempuan, 79 tahun), dan NC (laki-laki, 10 tahun).

“Kedelapan orang ini masih satu keluarga dan sudah dinyatakan sembuh. Hari ini sudah diizinkan pulang dari rumah sakit,” kata Mulyani saat ditemui di RSD Bagas Waras Klaten, Jumat sore.

Pasien Positif Tambah

Selain ada pasien yang dinyatakan sembuh, Mulyani juga mengumumkan penambahan satu pasien positif Covid-19 asal Klaten. Pasien itu berinisial FWB, seorang laki-laki berumur 40 tahun asal Kecamatan Tulung. Pasien itu dirawat di RSUD Pandan Arang, Boyolali.

”Pasien menjalani perawatan di RSUD Pandan Arang Boyolali karena aktivitasnya di Semarang,” kata dia.

Ini Alasan Tugu Perguruan Silat di Sragen Bakal Dibongkar

Hingga Jumat, jumlah total pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 57 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 34 orang dinyatakan sembuh, 24 orang masih dirawat, dan tiga orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan penambahan satu pasien berasal dari Kecamatan Tulung. Soal latar belakang, pasien itu selama ini bekerja di luar Klaten. Cahyono menjelaskan masih melakukan pelacakan asal penularan Covid-19 kepada pasien tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya