SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Indonesia Corruption Watch—ICW melaporkan sembilan partai politik yang tidak bersedia memberikan laporan keuangan mereka ke Komisi Informasi Pusat. Kesembilan partai politik adalah Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, Gerindra, PAN, PKB, Hanura, dan PKS.  Peneliti Divisi Korupsi Politik ICW Apung Widadi mengungkapkan, kesembilan partai politik itu tidak merespon permintaan KPK, terkait keterbukaan laporan keuangan.

Menurut Apung, permintaan itu sudah diajukannya sejak April lalu, namun setelah menunggu hingga 30 hari, laporan tak kunjung datang. Apung, Selasa (26/6) mengungkapkan, pihaknya meminta laporan keuangan partai, bukan hanya laporan berdasar APBN, tetapi juga termasuk sumbangan perseorangan ataupun badan hukum.  Dia menambahkan, partai politik menjadi lembaga pencucian uang, dan banyak kasus korupsi yang melibatkan anggotanya justru didorong oleh partai politik. [miol/ary]

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya