9 Ide Staycation Seru Bareng Sahabat
Ilustrasi piknik bareng sahabat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Mau liburan bareng sahabat tapi terhalang cuti yang terbatas? Tenang, kamu bisa liburan singkat bareng sahabat dengan cara menginap di tempat baru atau lebih dikenal dengan staycation.

Staycation semakin diminati karena meskipun waktunya cukup singkat namun tidak mengurangi rasa liburan itu sendiri. Pesan saja hotel di dalam kota yang punya fasilitas beragam dan suasana yang berbeda dari sehari-hari. Jadi terasa seperti liburan di luar kota, deh.

Masih belum terbayang mau ngapain aja selama staycation? Kamu bisa tiru sembilan ide staycation seru bareng sahabat berikut ini:

Spa dan pijat

Setelah bekerja keras selama sepekann, kamu dan sahabatmu patut dimanjakan dengan spa dan pijat yang bikin rileks. Biasanya hotel sudah menyediakan beberapa pilihan layanan pijat dan manicure-pedicure. Kamu juga bisa mencari beragam layanan spa dan kecantikan di Traveloka Xperience. Dengan begitu, kamu dan sahabatmu akan merasa lebih baik saat kembali ke rutinitas.

Raih 700-an Piala, Bocah 10 Tahun Asal Sragen Jadi Guru di Sekolahnya

Piknik cantik

Bagi kamu yang berencana menginap di hotel dengan taman yang luas atau menghadap ke pantai, coba piknik cantik deh. Momen ini bisa jadi quality time bareng sahabat, apalagi kalau selama ini sudah jarang ngobrol. Bawa saja makanan favoritmu dan habiskan waktu dengan curhat sambil menikmati pemandangan. Jangan lupa cek ramalan cuaca agar rencanamu tidak gagal karena hujan, ya.

Jalan-jalan naik transportasi umum

Hayo, siapa di sini yang sehari-harinya naik kendaraan pribadi atau transportasi online? Ini saatnya kamu lebih mengenal kotamu dengan jalan-jalan keliling kota naik transportasi umum. Cari tahu rutenya dan simpan mapnya di galeri HP untuk memudahkan navigasi. Enggak perlu takut nyasar, kamu dan sahabatmu bisa saja menemukan tempat menarik yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Wisata kuliner

Kamu pasti setuju kan kalau makanan bisa bikin senang? Tambahkan saja agenda wisata kuliner di itinerary! Buat daftar makanan atau restoran yang terkenal di sekitar tempat menginap dan tulis jaraknya supaya kamu bisa memperkirakan akan mengunjunginya di hari pertama atau kedua. Dengan begitu, kamu dan sahabat nggak akan kehabisan ide saat mencari makan dan ada kepuasan tersendiri saat bisa menceklis daftarnya. Cek Traveloka Eats untuk melihat diskon.

Relaksasi PSBB dan Kampanye The New Normal Skenario Herd Immunity di Indonesia?

Mengunjungi Museum Seni

Saat ini banyak galeri atau museum yang menarik bisa menambah pengetahuan dan seru untuk foto-foto. Berikut beberapa museum menarik yang bisa dikunjungi untuk staycation bareng sahabat:

  • Museum MACAN, Jakarta

Museum seni ini berada di Kebon Jeruk, Jakarta. Salah satu instalasi yang paling terkenal di museum ini adalah Infinity Room, ruangan gelap yang berisikan ribuan cahaya yang indah, karya Yayoi Kusama. Museum ini jadi salah satu pilihan menarik untuk kamu yang merencanakan staycation di Jakarta bareng sahabat.

  • Motomoto Museum, Tangerang

Museum yang berada di BSD ini mengajak kamu yang suka menikmati seni, berinteraksi dengan karya seni, dan juga berfoto. Tersedia juga restoran bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman makan dengan interior restoran yang artsy.

  • Museum Angkut, Malang

Museum seluas 3 hektare ini memiliki beragam koleksi transportasi lintas dunia dan juga zaman. Misalnya mobil kuno yang pernah digunakan Presiden Soekarno hingga mobil yang pernah digunakan Ratu Elizabeth lengkap dengan latar kota Inggris pada malam hari.

  • Dream Museum Zone (DMZ), Bali

Buat kamu yang suka foto-foto, DMZ cocok untuk kamu kunjungi karena ini adalah studio foto yang menampilkan ilustrasi tiga dimensi berukuran besar yang akan membuat fotomu terlihat unik.

Ditelepon Jokowi, Rudy Usul BST Diganti Sembako

Olahraga

Meskipun lagi liburan, kamu dan sahabat harus tetap fit dengan berolahraga. Enggak perlu olahraga yang berat, pilih saja jenis olahraga yang disukai misalnya berenang, yoga, joging, atau bersepeda. Kalau dilakukan bareng-bareng, pasti akan terasa lebih menyenangkan.

Hunting foto

Kegiatan yang satu ini pas banget untuk kamu dan sahabat yang suka mengeksplor lingkungan sekitar. Temukan hal-hal menarik di dekatmu, siapa tahu ada tempat nongkrong keren atau spot foto yang belum banyak diketahui! Supaya makin seru, coba foto pakai disposable camera alias kamera sekali pakai, di mana hasil foto akan terlihat setelah roll filmnya dicuci.

Maraton film

Dengan koneksi Wi-Fi yang kencang, tidak ada lagi hambatan untuk mengejar ketinggalan film, serial, atau drama Korea favoritmu. Jangan lupa siapkan camilan dan minuman supaya perut tidak keroncongan saat nonton dan juga tisu untuk mengelap air mata saat adegan haru.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Belanja

Ini dia salah satu aktivitas staycation bareng sahabat yang paling menyenangkan. Lupakan sejenak mal yang biasanya kamu dan sahabat kunjungi untuk belanja. Coba main ke pasar loak yang legendaris seperti Pasar Baru atau versi lebih modernnya seperti Pasar Santa. Siapa tahu kamu berhasil menemukan barang yang keren atau barang jadul yang sudah lama kamu cari dengan harga miring.

Nah, kebayang kan serunya liburan dengan menginap bareng sahabat? Yuk, ajak sahabatmu untuk mencoba ide staycation di atas dan cari tempat menginap yang sesuai keinginan. Agar rencana staycation bareng sahabat lebih murah, temukan banyak pilihan tempat menginap dan pesan kamar dengan harga terbaik dengan promo hotel murah hanya di Traveloka!

Hamil 4 Bulan, Perawat RS Royal Surabaya Berstatus PDP Corona Meninggal


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho