Tutup Iklan
Ilustrasi/Elcrema

Solopos.com, SOLO - Meningkatnya penggunaan aplikasi kencan online memudahkan orang memilih dan bertemu dengan pasangan hidup. Akan tetapi, kepraktisan ini juga membawa orang pada keputusan yang instan tanpa memikirkan apakah calon pasangan atau pasangan adalah orang yang tepat atau tidak.

Berikut ini beberapa tanda yang menunjukkan bahwa calon pasangan Anda bukanlah orang yang tepat untuk dipertahankan:

1. Berada di sekitarnya tidak pernah menyenangkan

Kita sering kali melakukan pembenaran diri dengan meyakinkan diri kita bahwa dia adalah orang yang tepat padahal kita tidak benar-benar bahagia. Dalam menentukan pasangan yang tepat, Anda harus lebih mempercayai intuisi ketimbang emosi.

Jika bersamanya mengubah segalanya menjadi lebih buruk, dia memang tidak tepat untukmu.

2. Dia tidak peduli pada impian Anda

Dia mengetahui segala impian dan harapan Anda, tetapi tidak peduli dengan prosesnya. Dia hanya akan berkata “ah, itu bagus,” tanpa melakukan dukungan dan bantuan kepada Anda untuk mencapainya.

Hal ini menunjukkan bahwa dia tidak tertarik pada preferensi dan keinginan Anda, dan dia tidak ingin terlibat dalam tujuan-tujuan Anda.

3. Dia melewatkan hal-hal kecil yang Anda harapkan

Perilaku-perilaku kecil yang menunjukkan kehangatan dan kepedulian sebagai pasangan merupakan salah satu cara untuk melihat keseriusan seseorang. Akan tetapi, bila pasangan Anda tidak pernah melakukan hal romantis, manis, dan menghangatkan, dia perlu dipertanyakan.

Jika dia benar-benar yakin bahwa Anda adalah pasangan yang paling menakjubkan, dia akan membuat Anda bahagia, bahkan hanya dengan hal-hal kecil.

4. Dia mengabaikan Anda

Apakah pasangan Anda menggunakan alasan mengizinkan Anda memiliki “me time”, tetapi sebenarnya dia yang ingin melakukan kegiatan lain? Pasangan yang tepat akan selalu bersemangat melihatmu. Dia tidak akan mencari alasan untuk berpisah sementara waktu dari Anda.

5. Dia tidak hadir secara emosional

Apakah pasangan Anda mencoba mencari tahu apa yang Anda pikirkan dan rasakan? Inilah yang dinamakan empati. Pasangan yang tidak memiliki empati tidak layak untuk dipertahankan. Kurangnya empati menunjukkan sisi egois dan narsistik.

6. Tidak membawa Anda menjadi lebih baik

Pasangan yang tepat adalah dia yang bisa membawa Anda ke bagian terbaik dari diri Anda. Dia akan berusaha untuk menolong Anda bertumbuh, dia tidak ingin pasangannya menjalani hubungan tanpa dukungan penuh darinya.

7. Dia tidak menceritakan teman-temannya

Apabila Anda tidak mengenal satu pun temannya, inilah tanda peringatan bahwa dia tidak ingin membuka diri kepada Anda. Idealnya, dia akan membicarakan mengenai temannya dan teman-temannya juga tahu mengenai Anda.

Kalau Anda tidak mengetahui dia bergaul dengan siapa, layakkah hubungan ini disebut sehat?

8. Dia tidak mengetahui teman-teman Anda

Apakah pasangan Anda mengetahui tentang teman-teman Anda? Jika tidak, ini bisa menjadi tanda bahwa dia memang tidak memperhatikan Anda.

9. Dia tidak tertarik dengan keluarga Anda

Apabila pasangan Anda tidak menunjukkan kepedulian atau ketertarikan pada keluarga Anda, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk berjalan bersamanya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten