Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, menyambut kedatangan prajurit Yonif Raider 408/Sbh yang baru pulang menjaga perbatasan RI-Timor Leste di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Selasa (17/9/2019). (Semarangpos.com-Pendam IV Diponegoro)

Solopos.com, SEMARANG – Setelah bertugas selama 9 bulan menjaga perbatasan Republik Indonesia-Timor Leste di Atambua dan Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT), prajurit TNI dari Yonif Raider 408/Suhbrasta (Sbh) akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, dengan menggunakan Kapal KRI Teluk Manado, Selasa (17/9/2019).

Kedatangan prajurit TNI Yonif 408/Sbh itu disamput dengan upacara yang dipimpin Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, bersama para pejabat Kodam IV Diponegoro dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji.

Mayjen TNI Mochamad Effendi mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan para prajurit TNI yang telah menjalankan operasi pengamanan perbatasan negara.

“Saya merasa bangga, karena berdasarkan laporan, Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha telah melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan komando atas,” ujar Pangdam dalam sambutannya.

Menurutnya, para prajurit boleh bangga dengan prestasi yang telah dicapai. Kendati demikian, mereka harus tetap kredibilitas satuan dengan menjadikan penugasan sebagai pengalaman yang sangat berharga.

“Kalian harus menjadi contoh bagi para prajurut lainnya di Kodam IV Dipoengoro, baik dalam bersikap, bertutur kata, serta berpegang teguh pada jati diri TNI,” tegas orang nomor satu di Kodam IV Diponegoro itu.

Pangdam juga meminta para prajurit TNI Yonif Raider 408/Sbh dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan setelah kembali bertugas di perbatasan, sehingga kepulangan mereka bisa diterima dengan baik oleh keluarga, kawan maupun masyarakat.

Dengan pengalaman dan rasa bangga yang telah didapat dari tugas operasi harus bisa memberikan dorongan untuk bersikap lebih dewasa dan senantiasa rendah hati serta selalu menampilkan sosok prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat.

Seusai menjalani tugas operasi pengamanan perbatasan, para prajurit TNI itu akan mendapatkan cuti untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga.

Pada kesempatan ini, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kapal KRI Teluk Manado beserta anak buah kapal (ABK) yang telah membawa kembali prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha dari wilayah NTT menuju Semarang dengan selamat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten