SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sebanyak 89 pemanjat tebing se-Jawa & Bali beradu ketangkasan menaklukkan arena panjat tebing rintisan atau lead di UIN Sunan Kalijaga, Munggu (3/7).

Lomba ini digelar oleh Mapala SKA (Sunan Kalijaga) dalam rangka memperingati hari jadi Mapala SKA ke-30. Sebanyak 57 atlet putra dan 32 atlet putri panjat tebing andal, ikut serta. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti, Jepara, Glora, Pacitan, Garut, Jakarta, Jawa Barat dan Jogja. Peserta harus dapat menggapai puncak papan rintisan dengan ketinggian 15 meter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada Harian Jogja Ketua Panitia, Nana, menjelaskan, roof sepanjang tiga meter saat ini hanya terdapat di UIN Sunan Kalijaga.

“Banyak atlet panjat tebing yang beradu ketangkasan, dan beradu cepat di pertandingan kali ini. Peserta yang berasal dari luar daerah DIY juga memberikan penampilan yang berbeda,” ungkap Nana.(Harian Jogja/Garth Antaqona)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya