SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 88 anak berkebutuhan khusus (ABK) mengikuti Festival Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Kota Solo, Kamis (19/5/2011). Pelaksanaan lomba dipusatkan di tiga tempat, yaitu SLB Negeri, Stadion Manahan dan SLB A Solo.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Ketua panitia, Sutandi, menjelaskan ada 23 jenis mata lomba. Festival dan lomba seni terdiri atas lima jenis mata lomba seperti menari, melukis dan modelling.

Olimpiade olahraga terdiri atas delapan jenis mata lomba, olimpiade sains terdiri atas tiga jenis mata lomba, lomba bagi anak cerdas istimewa bakat istimewa (CIBI) ada dua jenis mata lomba, lomba siswa inklusi ada dua jenis mata lomba, lomba pendidikan keterampilan khusus ada tiga jenis mata lomba.

“Untuk lomba olahraga catur tuna netra dan balap kursi roda, karena pesertanya hanya satu orang, mereka langsung dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mewakili Kota Solo dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya kepada wartawan seusai acara pembukaan di SLB Negeri Solo, Kamis.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya