SOLOPOS.COM - Khofifah Indar Parawansa (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam) dan Emil Elestianto Dardak (Antarafoto/Puspa Perwitasari)

Partai Golkar menyatakan dukungan untuk Khofifah dengan Emil Dardak.

Solopos.com, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Pada hari ini, 22 November 2017, DPP Golkar menyerahkan surat keputusan tentang penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Jawa Timur untuk Pilkada 2018,” kata Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Golkar Idrus Marham saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Khofifah dan Emil di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim saya serahkan surat keputusan ini untuk dipastikan, insyaallah Tuhan menakdirkan Mbak Khofifah dan Emil menjadi pemimpin Jawa Timur 2018,” tambah Idrus Marham.

Idrus Marham menyampaikan pertimbangan Golkar mendukung Khofifah dan Emil lantaran rekomendasi atau usulan dari para kiai dan alim ulama pengurus pondok pesantren.

Khofifah yang saat ini menjabat Menteri Sosial dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) mengucapkan terima kasih kepada DPP Golkar atas dukungan tersebut.

Khofifah berharap langkahnya bersama Emil dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Jawa Timur dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. “Mudah-mudahan kebersamaan sinergi dan support DPP serta DPD Partai Golkar bisa menghasilkan kesuksesan dan kemenangan di Pilkada Jatim,” jelas Khofifah.

Sedangkan Bupati Trenggalek Emil Dardak yang akan maju mendampingi Khofifah menyatakan dirinya telah berkomunikasi dengan partai pendukungnya di Trenggalek atas keputusannya maju pada Pilgub Jatim. (baca: Demokrat Usung Khofifah-Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2018)

“Dalam setiap langkah saya selalu berserah diri dan berikhtiar. Saya melihat ke depan, insyaallah ini yang terbaik untuk masyarakat Trenggalek juga,” jelas suami artis Arumi Bachsin itu.

Sebelumnya, Khofifah dan Emil juga telah resmi menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat. Selanjutnya, keduanya akan bersilaturahmi kepada partai-partai yang selama ini disebut-sebut akan mendukungnya, antara lain, Nasdem, Hanura, dan PPP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya