87 Rumah Terbakar Akibat Bentrokan Warga, Gubernur Sultra Siap Bantu
Rumah terbakar di Buton akibat kerusuhan antarwarga (Antara)

Solopos.com, KENDARI - Puluhan rumah terbakar di Desa Gunung Jaya, Buton, Sulawesi Utara (Sultra), akibat bentrokan warga. Gubernur Sultra Ali Mazi siap memberikan bantuan kepada para warga yang rumahnya hangus terbakar.

Seperti diketahui, terjadi keributan antarwarga Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo. Kerusuhan ini dipicu oleh konvoi pada malam takbiran. Selain 87 rumah yang dterbakar, ada dua korban meninggal dunia dan delapan luka-luka.

Ali Mazi berniat meninjau langsung lokasi bentrokan warga di Kabupaten Buton tersebut. Dia berjanji memberikan bantuan untuk para korban terutama warga yang rumahnya hangus terbakar.

Ali Mazi mengaku sudah mengarahkan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membentuk tim guna menginventarisasi kerusakan rumah warga yang terbakar. "Kami kebetulan ada bantuan untuk pembangunan rumah di desa-desa, sehingga kami bentuk tim khusus untuk menangani masalah ini," kata Ali Mazi seperti dikutip dari detik.com, Kamis (6/6/2019).

Tim penanganan pascabentrok melibatkan Dinas Sosial, BPBD, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). "Jangan takut tidak punya tanggung jawab. Sebagai gubernur, saya akan membantu," sambungnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom