SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KENDARI – Puluhan rumah terbakar di Desa Gunung Jaya, Buton, Sulawesi Utara (Sultra), akibat bentrokan warga. Gubernur Sultra Ali Mazi siap memberikan bantuan kepada para warga yang rumahnya hangus terbakar.

Seperti diketahui, terjadi keributan antarwarga Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo. Kerusuhan ini dipicu oleh konvoi pada malam takbiran. Selain 87 rumah yang dterbakar, ada dua korban meninggal dunia dan delapan luka-luka.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Ali Mazi berniat meninjau langsung lokasi bentrokan warga di Kabupaten Buton tersebut. Dia berjanji memberikan bantuan untuk para korban terutama warga yang rumahnya hangus terbakar.

Ali Mazi mengaku sudah mengarahkan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membentuk tim guna menginventarisasi kerusakan rumah warga yang terbakar. “Kami kebetulan ada bantuan untuk pembangunan rumah di desa-desa, sehingga kami bentuk tim khusus untuk menangani masalah ini,” kata Ali Mazi seperti dikutip dari detik.com, Kamis (6/6/2019).

Tim penanganan pascabentrok melibatkan Dinas Sosial, BPBD, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Jangan takut tidak punya tanggung jawab. Sebagai gubernur, saya akan membantu,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya