SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisatawan di Pantai Parangtritis (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Warga Maguwoharjo, Depok, Sleman nyaris tewas setelah menceburkan diri ke laut Parangtritis

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, SLEMAN – Warga Maguwoharjo, Depok, Sleman nyaris tewas setelah menceburkan diri ke laut Parangtritis. Sebelum mencoba bunuh diri, korban masih sempat membayar retribusi parkir.

Ekspedisi Mudik 2024

Warga berinisial AA, 24 berusaha mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke laut di Pantai Parangtritis, Selasa (26/9/2017) sekitar Pukul 09.30 WIB.

Kepala Polsek Kretek Kompol Salim menceritakan, awalnya korban datang ke Parangtritis sendirian dengan mengendarai sepeda motor dan memarkirkan kendaraannya di sebelah barat Pos SAR Parangtritis.

“Saat membayar restribusi parkir dengan uang sepuluh ribuan, korban tidak menghiraukan uang kembaliannya lagi. Ia malah berlari ke arah laut lalu menceburkan diri,” kata Salim, seperti dilansir Humas Polres, Selasa.

Beruntung sejumlah petugas dari Direktorrat Polisi Air dan Udara (Polair) Polda DIY serta anggota SAR Pantai Parangtritis berhasil mengejar korban ke tengah laut untuk diselamatkan.

Saat itu, korban telah terombang-ambing karena hantaman ombak. Ia lalu dibawa ke Pos SAR Parangtritis untuk mendapat pertolongan pertama. Dari Pos SAR, korban lalu dibawa ke Polsek Kretek, sementara petugas menghubungi keluarganya. Menurut Salim, dari keterangan keluarga korban, AA mengalami gangguan kejiwaan sejak tiga tahun terakhir akibat tidak kuat mempelajari ilmu kesaktian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya