84 Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar Covid-19 Selama Pandemi
Ilustrasi wanita hamil. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI – Puluhan ibu hamil di Wonogiri terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi Covid-19. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan selama pandemi Covid-19, sudah ada 84 ibu hamil yang dinyatakan positif Covid-19. Hal ini akan menjadi catatan khusus Satgas Covid-19 Wonogiri.

"Yang cukup memprihatinkan banyaknya ibu hamil di Wonogiri yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi. Karena memang, tes swab menjadi salah satu prosedur teknis yang harus dilalui sebelum melakukan persalinan. Jadi terdeteksinya dari tes tersebut," kata dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Kota Wonogiri Turun Rp20.000/Kg

Pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan, ibu hamil yang positif Covid-19 mendapat perawatan khusus. Terlebih jika diketahuinya mendekatai persalinan. Bayi yang sudah lahir juga akan diperiksa dan mendapatkan perawatan khusus.

Sementara itu, Jekek megkonfirmasi bahwa pada Minggu (24/1/2020), terdapat penambahan pasien terkonformasi positif Covid-19 di Wonogiri sebanyak 54 kasus dengan kasus aktif sebanyak 170 orang.

Baca juga: Geger! Tukang Cukur Madura di Grogol Sukoharjo Ditemukan Meninggal

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Wonogiri mencapai 2.339 orang. Dengan perincian, 2.079 orang telah sembuh, 90 orang meninggal, dan 170 orang tengah menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun di rumah (mandiri).

Meski demikian tidak ditemukan klaster baru Covid-19 di Wonogiri selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jekek memastikan, selama PPKM tidak ditemukan klaster baru persebaran Covid-19 di Wonogiri.

"Berdasarkan tracing yang kami lakukan, pebambahan kasus selama PPKM tidak ada yang dari klaster baru. Notifikasinya rata-rata dari klaster keluarga. Karena memang saat ini rata-rata sudah merambah ke keluarga," kata Jekek.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom