839 Mahasiswa Unipma Diwisuda, Ini Pesan Rektor dan Wali Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, dan Rektor Unipma, Parji, berpesan kepada 839 wisudawan Unipma supaya dapat mengimplementasikan ilmu kuliah ke dunia kerja.

 Rektor Unipma, Parji, memberikan penghargaan kepada wisudawan, Sabtu (27/11/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

SOLOPOS.COM - Rektor Unipma, Parji, memberikan penghargaan kepada wisudawan, Sabtu (27/11/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Sebanyak 839 mahasiswa Universitas PGRI Madiun (Unipma) mengikuti wisuda di Gedung Graha Cendekia, Sabtu (27/11/2021).

Wisuda mahasiswa Unipma ini digelar empat sesi. Dua sesi pada Sabtu dan dua sesi pada Kamis (25/11/2021). Pembagian sesi untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rektor Unipma, Parji, menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang mengikuti prosesi sakral tersebut. Kelulusan dari universitas ini, kata dia, boleh dirayakan dengan suka cita.

Baca Juga : Begini Kondisi Mobil Ketua MPR Bamsoet, Kecelakaan saat Reli di Bekasi

Namun, dia mengingatkan wisudawan agar bersiap menghadapi tantangan dunia kerja. “Wisuda ini patut dirayakan. Tapi tidak boleh terlalu lama. Mengapa? Tantangan setelah lulus akan masuk ke dunia kerja. Situasi pandemi ini tidak mudah mencari kerja. Butuh kesiapan mental, kesiapan kompetensi, dan kesiapan keterampilan. Kampus telah memberikan bekal itu,” jelas dia.

Parji menyampaikan mahasiswa yang baru diwisuda harus segera meningkatkan kemampuan. Dia mengklaim Unipma memiliki banyak prestasi dan penghargaan yang diraih selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu, banyak hibah penelitian yang diperoleh civitas akademika Unipma. “Ini menunjukkan bahwa atmosfir akademik di Unipma ini sudah menjadi budaya,” ujarnya.

Baca Juga : Hindari Bakul Jamu, Honda Brio Nyemplung ke Sawah di Sidoharjo Sragen

Rektor menyebut setidaknya 400 mahasiswa dari luar belajar di Unipma pada semester ini. Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) itu memilih Unipma untuk mengikuti pembelajaran selama satu semester.

“Tadi malam mahasiswa yang dari Papua, Sulawesi, dan daerah lain sudah tiba di Madiun. Ada sekitar 57 mahasiswa yang sudah datang. Mereka akan mengikuti perkuliahan secara luring di Unipma,” terang Parji.

Wali Kota Madiun, Maidi, menghadiri wisuda tersebut. Dia berpesan kepada para wisudawan supaya dapat mengimplementasikan ilmu kuliah ke dunia kerja. Selain itu, kata dia, lulusan Unipma diharapkan bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Baca Juga : Kampung Flory Sleman Buka Lagi, Punya Wahana Baru yang Asyik Banget

“Unipma ini menjadi salah satu kampus terbaik di Kota Madiun. Dengan wisuda ini berarti menambah SDM kompetitif di dunia kerja,” ungkap dia.

Maidi optimistis sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif mampu mengentaskan kemiskinan. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun mengatasi kemiskinan, memberantas kebodohan, dan pengangguran.

“Kalau kotanya bagus akan banyak mahasiswa yang ke sini. Unipma harus menjadi kampus terbaik agar menjadi jujukan mahasiswa kuliah di sini. Saya berharap pemkot dan Unipma akan terus bersinergi,” jelas Maidi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Enak Pol! Lethok Mbah Sumini, Kuliner Ngawi yang Mirip Sambal Tumpang

Lethok merupakan salah satu kuliner khas Ngawi yang memiliki kemiripan dengan sambal tumpang.

2 Orang Ditemukan Meninggal di Tol Madiun-Surabaya, Korban Tabrak Lari?

Sebanyak dua orang ditemukan meninggal dunia di Jalan Tol Madiun-Surabaya Kilometer (Km) 622.180, pada Selasa (25/1/2022) diduga korban tabrak lari.

Viral Lantaran Diusir Warga Malang, Ini Profil Haikal Hassan

Inilah profil Haikal Hassan atau Babe Haikal yang tengah viral lantaran diusir warga saat hendak mengisi acara di Kota Malang.

Kriuk! Camilan Keripik Tempe Khas Ngawi, Sudah Pernah Coba?

Camilan keripik tempe dari Ngawi, Jawa Timur menjadi salah satu penganan khas Kabupaten Ngawi yang memiliki rasa gurih dan kriuk.

Tahukah Kamu? Ternyata, Alun-Alun Ngawi Terbesar se-Jawa Timur Lo...

Alun-alun Ngawi menjadi kawasan alun-alun terbesar se-Jawa Timur.

Ini 9 Wisata Ciamik di Ngawi, Ada Pesona Alam dan Kerajinan Kayu Jati

Sebanyak 9 wisata di Kabupaten Ngawi, Provinsi Jatim menawarkan pesona alam dan kerajinan kayu jati yang sayang kalau dilewatkan.

19 Kasus Covid-19 di Madiun, Ini yang Akan Dilakukan Polres dan Pemkab

Kabupaten Madiun bakal menggalakkan kembali operasi prokes menyusul jumlah kasus positif Covid-19 di Madiun mencapai 19 orang.

Kecelakaan Karambol Libatkan 3 Motor di Madiun, 1 Pelajar Meninggal

Seorang pelajar asal Ponorogo, Bintang Bourguiba Aulia Malik, 19, meninggal setelah terlibat kecelakaan karambol melibatkan 3 motor di Madiun Senin (24/1/2022) sekitar pukul 06.25 WIB.

Air Terjun Pengantin di Ngawi Ini Dipercaya Bikin Hubungan Langgeng

Air Terjun Pengantin di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dipercaya dapat membuat hubungan semakin langgeng.

9 Warga Madiun Terpapar Covid-19 Varian Omicron, dari Klaster Bank?

Sembilan warga Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron. Sebagian yang terpapar varian Omicron berasal dari klaster kantor BNI Cabang Madiun.

Petugas LP di Jatim Endus 31 Paket Sabu-Sabu Dalam Kemasan Sabun Cair

Petugas LP Kelas IIB Tulungagung, Jawa Timur, menggagalkan penyelundupan 31 paket narkoba jenis sabu-sabu dan 40 butir psikotropika jenis dobel L dalam kemasan sabun cair.

Polisi Belum Ungkap Pembunuhan Janda Madiun, Pelaku Masih Misteri

Teka-teki terkait siapa pelaku pembunuhan janda di Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, belum terungkap.

Korupsi APBDes Madiun, Begini Hasil Pemeriksaan Polisi

Petugas Satreskrim Polres Madiun rampung memeriksa tersangka kasus korupsi APBDes Kaligunting, Kecamatan Mejayan.

Astaga! Warung di Ponorogo Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

Begini kronologi kebakaran warung di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jatim ludes terbakar, Sabtu (22/1/2022).

Pedagang Pindah, Pasar Bunga Stadion Wilis Madiun Tinggal Kenangan

Hampir semua pedagang Pasar Bung di belakang Stadion Wilis, Kota Madiun, sudah pindah ke lokasi baru di Jl D.I. Panjaitan.

Perusahaan Jasa Tirta I Siap Kembangkan Bisnis Air dan Non Air di 2022

Dari sektor bisnis non air, PJT I melalui anak perusahaan PT Jasa Tirta Energi (JTE) mulai mengagresifkan rencana pembangunan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya).