SOLOPOS.COM - Kondisi rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Blok E yang telah di bangun di kawasan Putri Cempo, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (22/4/2022). (Espos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA–Sebanyak 83 tower rumah susun akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 2023.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan pihaknya mengalokasikan Rp1,88 triliun untuk melanjutkan pembangunan rumah susun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun 2023 kami melanjutkan pembangunan 83 tower atau sebanyak 3.240 unit,” ujarnya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR, Selasa (28/6/2022).

Iwan menjelaskan untuk skenario pelaksanaan tahun anggaran 2023, dengan mempertimbangkan agenda poltik nasional, maka pelaksanaan kegiatan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR diuapayakan dapat dilaksanakan secara masif pada semester I/2023.

Menurut dia, hal tersebut guna memastikan seluruh kegiatan pada 2024 tinggal menyisakan tahap pemanfaatan dan tidak meninggalkan proyek mangkrak.

Baca Juga: Rencana Pembangunan Ulang, Ini Potret Terkini Rusunawa Semanggi Solo

Untuk itu, dia berharap agar pada 2023 seluruh pekerjaan di sektor Ditjen Perumahan tidak ada yang terhambat atau pun mangkrak.

“Usulan kegiatan tahun anggaran 2023 yang akan dilaksanakan diharapkan sudah masuk ke PUPR paling lambat pada September 2022,” jelasnya.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Kementerian PUPR akan Bangun 83 Tower Rusun Tahun 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya